Stok Beras Bulog Aman Sampai Lebaran | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Kakansilog Timika, Ariek Estyanto Indra Wibowo Kakansilog Timika, Ariek Estyanto Indra Wibowo

Stok Beras Bulog Aman Sampai Lebaran

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 14 Mei 2019 22:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Kantor Seksi Logistik Timika memastikan stok beras aman hingga perayaan Idul Fitri. Stok beras yang berada di gudang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Timika sampai lebaran.

"Kita ada ninimum stock requirement (MSR) dan itu cukup untuk tiga bulan penyaluran," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Timika, Ariek Estyanto Indra Wibowo kepada wartawan, Senin (13/5).

Ia menjelaskan, stok beras Kansilog Timika saat ini berasal dari Sulawesi Selatan dan Jawa Timur. Sebanyak 500 ton tambahan stok sedang dalam perjalanan dari Jawa Timur.

Di sektor komoditi komersil, gula pasir, terigu dan minyak goreng, stok Kansilog Timika juga masih sangat banyak. Bahkan, pihaknya baru saja mendapat tambahan stok tepung terigu sebanyak 400 kilogram. Komiditi-komoditi tersebut bisa didapatkan di Rumah Pangan Keluarga (RPK) Mitra Kansilog Timika.

"Untuk terigu harga jual kita Rp 9.200 sampai Rp 9.400, beras kelas medium masih Rp 9.150 per kilogram," kata Ariek.

Dalam rangka menstabilisasi harga pada Ramadan hingga lebaran, mulai pekan depan Kansilog Timika akan menggelar pasar murah di beberapa titik. (Ricky).

Dibaca 193 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX