Prospek Bagus, Jurusan Kecantikan Siap Dibuka | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Kepsek SMKN 2 Merauke, Metty A.W, S.Pd, M.Pd  (foto:iis) Kepsek SMKN 2 Merauke, Metty A.W, S.Pd, M.Pd (foto:iis)

Prospek Bagus, Jurusan Kecantikan Siap Dibuka

Papua Selatan Penulis  Selasa, 14 Mei 2019 19:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Sekolah SMKN 2 Merauke, Metty A.W, S.Pd, M.Pd  mengemukakan bahwa untuk di Kabupaten Merauke hanya SMKN 2 yang memiliki satu-satunya jurusan pariwisata dan pada tahun ajaran baru ini pihaknya berencana menambah satu jurusan lagi yakni jurusan tata rias atau kecantikan kulit dan rambut. Pada tahun ajaran sebelumnya khusus untuk kelompok pariwisata hanya ada jurusan tata boga, hotel, busana dan usaha perjalanan wisata.

“Tahun ini kita akan tambah jurusan kecantikan serta akan menutup jaringan dan perkantoran untuk ke depan. Dengan membuka jurusan baru ini kami berharap dapat menerima siswa dalam jumlah yang lebih banyak lagi, kalau bisa hingga mencapai 100 orang,”tukas Metty kepada ARAFURA News di ruang kerjanya Sabtu lalu. Lebih lanjut ia mengungkapkan, pembukaan jurusan kecantikan adalah langkah yang tepat karena untuk di Merauke sendiri memiliki peluang yang cukup menjanjikan. Pasarannya tergolong bagus dan banyak dibutuhkan dalam berbagai momentum penting.

Apalagi salon-salon kecantikan semakin banyak dibuka dan ini menjadi peluang yang baik. Oleh sebab itu pihak sekolah sepakat untuk membidik  bidang kecantikan ini guna mempersiapkan anak didik yang berkompeten di bidang ini dan saat lulus nanti dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat. Namun untuk mengimbangi tujuan mulia ini, pihaknya juga harus fokus dengan tenaga guru yang memadai sehingga harus dipersiapkan dengan baik. “Kebetulan kami sudah memiliki dua tenaga guru yang ahli dalam kecantikan dan ini menjadi salah satu dasar untuk kita membuka jurusan teersebut. Hingga saat ini guru produktif yang dimiliki SMKN 2 Merauke sudah cukup banyak dan yang perlu ditingkatkan sekarang adalah jumlah siswa,”pungkas Metty.

Dibaca 151 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.