Giatkan Perputaran Ekonomi Lewat Kampung Ramadhan | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Sekretaris Panitia Kampung Ramadhan, Muh.Nur Aan (foto:iis) Sekretaris Panitia Kampung Ramadhan, Muh.Nur Aan (foto:iis)

Giatkan Perputaran Ekonomi Lewat Kampung Ramadhan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 14 Mei 2019 19:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-DKM Masjid Baiturahmah selama bulan puasa melaksanakan Kampung Ramadhan untuk pertama kalinya dengan tujuan untuk menciptakan  suasana Ramadhan yang lebih  berbeda. Jadi tidak hanya sekedar ritual ibadah semata namun ada sebuah kegiatan yang nuansanya lebih kepada perputaran ekonomi dimana jamaah dapat menjual beraneka makanan berbuka di dalamnya. Kampung Ramadhan ini melibatkan dua RT, yakni RT 6 dan RT 12 yang berlangsung di halaman masjid.

Pada dua titik tersebut dipasang sejumlah lampu hias mulai dari gang masuk hingga batas keluar gang menuju Jalan Ahmad Yani. Stan yang disiapkan sebanyak 22 stan dan warga yang berjualan tidak hanya terbatas di dua RT tersebut saja tetapi terbuka bagi warga dari wilayah lain. ‘Sebab panitia juga sudah menyebarkan brosur hingga keluar wilayah masjid sehingga siapa saja bisa memanfaatkan stan yang ada. Meskipun baru pertama kali digelar namun antusias warga yang mendaftar cukup tinggi,”terang Sekretaris Panitia, Muh.Nur Aan kepada ARAFURA News di Masjid Baiturahmah belum lama ini.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat selaku Sekretaris DKM Masjid Baiturahmah ini menjelaskan, setiap stan dikenakan tarif sebesar 350.000 dan berlaku hingga bulan puasa selesai. Menurut rencana stan akan aktif sejak tanggal 6-31Mei 2019.  Selain Kampung Ramadhan, pihak penyelenggara juga melaksanakan aneka lomba seperti lomba adzan dan hafiz Quran khusus untuk anak-anak SD. Ia berharap selama kegiatan berjalan maka jamaah dapat ikut mensukseskan dan berkunjung ke lokasi untuk membeli takjil.

Dibaca 141 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.