Papua Kembali Diundang Tampil di Pesta Kesenian Bali | Pasific Pos.com

| 16 September, 2019 |

Prof Dr I Wayan Rai S MA Prof Dr I Wayan Rai S MA

Papua Kembali Diundang Tampil di Pesta Kesenian Bali

Info Papua Penulis  Selasa, 14 Mei 2019 19:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Provinsi Papua yang dikenal dengan seni budayanya kembali mendapat kepercayaan untuk tampil pada event Pesta Kesenian Bali yang ke-41 yang dijadwalkan berlangsung selama sebulan penuh, 15 Juni-13 Juli 2019 di Taman Budaya, Denpasar.

Provinsi Papua diwakili oleh Institut Seni dan Budaya (ISBI) Tanah Papua. Ya, ini kepercayaan kedua dari Pemerintah Bali kepada Papua, momen ini kami akan berusaha menampilkan yang terbaik," kata Rektor Institut Seni dan Budaya (ISBI) Tanah Papua,  Prof Dr I Wayan Rai S MA kepada pers di Jayapura, Selasa, 14 Mei 2019.

Dikatakan, pesta kesenian Bali yang ke-41 tahun 2019 diadakan dengan mengusung tema "Bayupramana" dalam penjabarannya, konsep Bayupramana berasal dari dua kata yakni “banyu” yang berarti angin dan “pramana” kekuatan.

Menurutnya, Pesta Kesenian Bali tahun ini akan menampilkan ribuan seniman di dalam maupun di luar negeri, dan kehadiran Papua pada kegiatan ini perlu diapresiasai karena Papua dinilai mampu menampilan baik tahun lalu.
"ISBI Papua tahun lalu juga wakili Papua pada kegiatan yang sama, mungkin anak-anak mampu pentaskan budaya  yang unik dan menarik, sehingga membaut panitia kembali mengundang kami kembali," ujarnya.

I Wayan Rai mengatakan, pihaknya sudah melakukan seleksi kepada mahasiswa ISBI Papua. Dengan demikian, Duta seni Papua yang terpilih diharapkan terus melakukan persiapan, sehingga bisa tampil baik. Apalagi Papua mendapat jadwal untuk menujukan penampilannya di depan Presiden Joko Widodo. "kita akan tampil pada pawai budaya mendapat yang rencananya disaksikan Presiden Joko Widodo," ujar mantan Rektor ISI Denpasar itu.  
 
Wayan Rai menilai, kesempatan Papua untuk mempromosikan Budaya Papua kepada seniman di dalam maupun di luar negeri. "secara tidak langsung memperkenalkan potensi seni budaya Papua sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan mancanegara berkunjung Papua. Disisi lain, kami akan mempromosikan Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020," pungkasnya.

Dibaca 174 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX