Papua Bakal Miliki Tol Udara | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Muhammad Musa’ad Muhammad Musa’ad

Papua Bakal Miliki Tol Udara

Headline Penulis  Selasa, 14 Mei 2019 19:15 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Salah satu program wilayah Indonesia timur yang menarik dibahas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas)  2019 di Jakarta, Kamis, 9 Mei lalu adalah program tol udara untuk Papua.

Kepala Bappeda Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad mengungkapkan dari Musrenbang tahun lalu, adanya pembahasan tol udara,  selama ini kita hanya bicara tol laut. Untuk Papua ada yang namanya tol udara,” kata Musa’ad.

Musa’ad menjelaskan, nantinya akan ada pesawat perintis yang rute tetap secara berkala melayani penerbangan. Dengan adanya tol udara ini, pemenuhan untuk penerbangan pada suatau titik tertentu yang ditetapkan dapat stabil dengan rute tetap.

“Tidak seperti saat ini hanya pesawat swasta yang tergantung dari pasar, mulai tahun 2020 akan ada namanya tol udara di Papua terutama wilayah Pegunungan,” tandasnya.

Keberadaan tol udara ini, kata Musa’ad untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Dengan adanya tol udara ini diharapkan harga kebutuhan dasar di wilayah pedalaman Papua lebih murah, hal ini akan dapat membantu Pemprov Papua.

“Kita menyambut baik adanya program tol udara ini, karena pasti membantu Papua,” katanya.

Selain itu, elektrivikasi menjadi salah satu pembahasan dalam Musrenbangnas serta salah bidang yang menjadi perhatian adalah mitigasi dan penanggulangan bencana.

“Secara khusus memang dibahas, karena kasus bencana yang di Papua direspon dengan baik oleh Pemerintah pusat,” tandasnya.

Dibaca 89 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.