KPU Nabire Klaim Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 Sudah Sah | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

KPU Nabire Klaim Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 Sudah Sah

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - KPU Kabupaten Nabire melalui komisioner KPU Nabire, Nelius Agapa ST, menegaskan jika hasil penghitungan suara baik untuk Pilpres, DPR-RI, DPD, DPRD Papua dan DPRD Nabire sudah sah. Selanjutnya hanya mengantar laporan Berita Acara dan SK-nya saja. Demikian dikatakan Nelius kepada Nabire.Net melalui pesan singkat, Senin (13/05) malam.

"Jika KPU Kabupaten Nabire sudah toki palu berarti sudah sah,"tegas Nelius.

Saat ditanyakan mengenai adanya keberatan sejumlah Parpol terhadap penghitungan suara khususnya di DPRD Nabire, Nelius menanggapi bahwa hal itu sah dan ada mekanismenya sehingga jika ada keberatan silahkan tempuh jalur sesuai mekanisme.

"Jika ada keberatan terhadap selisih suara silahkan tempuh ke jalur MK. Sedangkan kode etik KPU silahkan tempuh ke DKPP,"katanya.

Lebih lanjut Nelius menjelaskan bahwa KPU Nabire hanya memberikan Berita Acara Rekapitulasi DB1, sedangkan SK putusan tidak keluar. Nanti setelah putusan MK terhadap keputusan KPU akan hasil Pemilu 2019 keluar , maka para Caleg siap dilantik berdasarkan SK.

Saat dimintai  Berita Acara penghitungan suara tingkat DPRD kabupaten Nabire, hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Nelius Agapa.

Seperti diketahui, pleno penghitungan suara Pemilu 2019 untuk kabupaten Nabire di tingkat KPU Provinsi Papua resmi telah selesai pada hari Minggu (12/05) di Grand Abe Hotel Jayapura. Dapat dipastikan tidak ada perubahan hasil penghitungan suara di tingkat Provinsi, walaupun ada sejumlah keberatan dari beberapa Partai Politik. (ist)

Dibaca 142 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX