Gubernur Minta Deklarasi Teminabuan Ditindaklanjuti | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Gubernur Minta Deklarasi Teminabuan Ditindaklanjuti

Papua Barat Penulis  Selasa, 14 Mei 2019 18:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, Rapat Kerja (Raker) Kepala Daerah se Provinsi Papua Barat tahun 2019 di Teminabuan Sorong Selatan menghasilkan 10 kesepakatan dan 1 deklarasi Teminabuan.

“Sebanyak 10 kesepakatan dan 1 deklarasi yang namanya deklarasi Teminabuan ini semuanya harus ditindaklanjuti, terutama berkaitan dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Baik, selaku Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah dan semua pejabat terutama pejabat eselon II segera melaporkan LHKPN,” kata Mandacan saat bertindak sebagai pembina apel gabungan di lingkungan Pemprov Papua Barat, Senin (13/5).

Mandacan mengungkapkan, pada saat raker seluruh kepala daerah sudah bersepakat bahwa sampai dengan akhir Juni, semua LHKPN harus segera diselesaikan dengan data yang diberikan sesuai dengan bukti-bukti kemudian diserahkan kepada KPK. “Maka itu, sekali lagi saya ulangi LHKPN harus segera di tindaklanjuti,” pinta Mandacan.

Gubernur Mandacan menambahkan, Senin (kemarin) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Papua Barat akan melaporkan hasil audit keuangan dari setiap OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat tahun anggaran 2018.

“Bagi pimpinan OPD atau PPTK, KPA, dan bendahara ketika ada temuan-temuan dari BPK, harus segera ditindaklanjuti. Kalau tidak ada tindaklanjut, maka BPK akan merekomendasikan kepada Aparat Penegak Hukum (APH). Jadi, saya ingatkan kepada kita semua, supaya jika ada temuan, segera ditindaklanjuti,” pesan Mandacan. [FSM-R3]

Dibaca 213 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.