RSUD Manokwari akan Dibenahi Jadi Rumah Sakit Rujukan | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

RSUD Manokwari akan Dibenahi Jadi Rumah Sakit Rujukan

Papua Barat Penulis  Selasa, 14 Mei 2019 18:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Selain menjenguk Gabriel Baransano dan Ananias Wambai, Bupati dan Wakil Bupati Manokwari juga meninjau kondisi RSUD Manokwari, Senin (13/5). Peninjauan dilakukan usai menjenguk Gabriel dan Ananias.

Usai meninjau RSUD Manokwari, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengaku sudah ada sedikit perubahan di RSUD Manokwari. Namun, Pemkab Manokwari punya komitmen untuk membenahi rumah sakit tersebut agar ke depan menjadi rumah sakit rujukan.

“Semua gedung siapkan dan akan diperbaiki ada yang mungkin lama akan dibongkar setelah itu dibangun dan pembangunan taman supaya orang yang berkunjung dan pasien juga nyaman,” ujar Bupati kepada wartawa di RSUD Manokwari, Senin (13/5).

Hanya saja, dia meminta masyarakat dan pasien untuk menjaga kebersihan rumah sakit, terutama dari ludah pinang. Bagian dalam rumah sakit, katanya, tidak boleh dikotori. “Jangan sampai membuat di dalam menjadi kotor,” tegasnya.

Soal tenaga dokter di rumah sakit itu, kata dia, Pemkab Manokwari saat ini masih membiayai tujuh calon dokter spesialis. Setelah itu, akan dilihat lagi dokter spesialis yang masih kurang untuk dipenuhi lagi dengan mengirim putra daerah untuk kuliah kedokteran. (BNB-R3)

Dibaca 317 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini