Untuk Kelima Kalinya Comath Sukses Digelar | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Ketua Panitia Comath HMJ Pendidikan Matematika, Wahyu Indra Mudriyanto (Foto:iis) Ketua Panitia Comath HMJ Pendidikan Matematika, Wahyu Indra Mudriyanto (Foto:iis)

Untuk Kelima Kalinya Comath Sukses Digelar

Papua Selatan Penulis  Senin, 13 Mei 2019 19:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kompetisi matematika yang bertajuk ‘Comath’ HMJ Pendidikan Matematika Unmus kembali digelar dan berlangsung sukses belum lama ini di aula gereja kampus. Animo peserta juga tergolong banyak dan tidak hanya sebatas di dalam kota saja tetapi hingga ke wilayah distrik. Ketua Panitia Comath HMJ Pendidikan Matematika, Wahyu Indra Mudriyanto saat ditemui ARAFURA News mengemukakan bahwa tujuan digelarnya Comath masih sama dengan tahun lalu, yaitu untuk mempromosikan matematika di kalangan siswa SMA sehingga semakin banyak yang berminat masuk di jurusan pendidikan matematika.

Comath tahun ini adalah yang kelima kalinya diadakan oleh HMJ Matematika dan tahun ini diikuti oleh 9 sekolah, terdiri dari MA Al Hikmah sebanyak 2 tim, SMA Yoanes 23 juga 2 tim, SMA KPG 2 tim, SMAN 1 Kurik 2 tim, SMAN 1 Merauke 2 tim, SMAN 2 mengirimkan 2 tim , SMAN 1 Muting 2 tim dan SMAN 3.  “Kita mengundang semua SMA yang ada di Kabupaten Merauke dan ada penambahan dari SMAN 1 Muting karena tahun lalu tidak sempat ikut,”jelasnya. Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk dewan juri dihadirkan dari para dosen jurusan matematika Unmus sendiri. Ia mengakui pasca undangan diberikan, antusias peserta cukup tinggi dan berdasarkan pengamatan, para siswa tersebut cukup mampu dalam hal matematika. Selain itu mereka cukup aktif dan kreatif dalam mengerjakan soal-soal yang ada.  Ia menjelaskan, setiap sekolah dibatasi hanya mengirimkan 2 tim dan bagi yang berhasil meraih juara pertama diberikan piala tetap, piala bergilir dan uang pembinaan.

Dibaca 65 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.