Kapolda Pantau Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di KPU Manokwari | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Kapolda Pantau Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 di KPU Manokwari

Papua Barat Penulis  Senin, 13 Mei 2019 10:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry R. Nahak langsung memantau pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di Kantor KPU Kabupaten Manokwari, Sabtu (11/5), yang sehari sebelumnya sempat terjadi kericuhan.

Nahak mengaku kedatangannya ke Kantor KPU Manokwari untuk memastikan serta mendukung pengamanan supaya pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang sempat tertunda bisa berjalan aman dan lancar.

Dia berharap tidak ada intervensi dari pihak manapun supaya KPU selaku penyelenggara bisa berkonsentrasi dan serius menyelesaikan pleno, karena masanya telah memasuki tahap akhir.

Nahak menjelaskan, pemasangan kawat berduri di sekitar Kantor KPU Manokwari untuk menghindari gangguan dari luar dan oknum yang tidak berkepentingan. Langkah itu diambil, tambah dia, belar dari kejadian kericuhan sebelumnya, dimana terjadi keributan di sekitar Kantor KPU akibat perbedaan pendapat, sehingga pleno tertunda.

Dirinya juga berharap keputusan bisa diambil dengan demokratis sesuai ketentuan yang diatur dalam PKPU dan bisa diterima semua tanpa memaksakan kehendak.

“Biar mereka yang berhak saja yang masuk supaya KPU konsentrasi menghitung. Mudah-mudahan ini dilaksanakan dengan benar, jangan sampai ada kesalahan agar bisa diterima semua. Ini kelihatannya tenang, semoga cepat selesai, karena sudah tertunda lama. Mobilisasi massa tidak ada, masing-masing perwakilan saksi sudah ada, itu sudah cukup mewakili,” ujar Kapolda kepada para wartawan di Kantor KPU Manokwari, Sabtu (11/5).

Dari pantauan Tabura Pos, pelaksanaan rapat pleno yang sempat tertunda, dilanjutkan sekitar pukul 15.00 WIT, Sabtu (11/5) dengan pengawalan ketat ratusdan personil gabungan TNI-Polri.

Sejak pembukaan rapat pleno hingga berakhir, situasi aman dan lancar, meski kawat berduri dipasang di jalan, sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Akibatnya, para pengendara yang melintas, terpaksa memutar arah mencari jalan alternatif lain. [CR45-R1]

Dibaca 95 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX