IIK BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Sentani | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Penyaluran bantuan untuk korban banjir bandang Sentani dari IIK BPJS Ketenagakerjaan. Penyaluran bantuan untuk korban banjir bandang Sentani dari IIK BPJS Ketenagakerjaan.

IIK BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Sentani

Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura - Ikatan Istri Karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (IIK BPJS) Ketenagakerjaan menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura, Sabtu (11/5/2019).

Bantuan diserahkan oleh Ketua IIK BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua, Jayapura, Andrijani Adventus di tiga posko pengungsi yakni Kantor Distrik Sentani Timur, posko induk di Kantor Bupati Jayapura dan di Kampung Hobong, Distrik Sentani.

Di posko Kantor Distrik Sentani Timur bantuan diterima oleh Kepala Distrik Sentani Timur, Steven Ohee disaksikan sejumlah kepala kampung.

Sementara di posko induk Kantor Bupati Jayapura, bantuan diterima oleh Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura, Korri Simbolon.

Penyerahan bantuan dilanjutkan di Kampung Hobong, Distrik Sentani. Di kampung ini, sebelum penyerahan bantuan, terlebih dulu dilakukan trauma healing bagi anak-anak korban banjir bandang oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua IIK BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura, Andrijani Adventus menyampaikan turut prihatin atas musibah yang terjadi pada 16 Maret 2019 lalu.

Diakuinya, sejak peristiwa tersebut, IIK BPJS Ketenagakerjaan se Indonesia dikoordinir oleh Ketua IIK BPJS Ketenagakerjaan pusat melakukan aksi galang dana.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada IIK BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua (Banuspa) atas penggalangan dana tersebut.

"IIK BPJS Ketenagakerjaan sangat peduli terhadap korban bencana di Indonesia. Kami selalu berperan untuk pembangunan di Indonesia," ujar Andrijani.

"Semoga keihklasan bisa menjadi ladang amal bagi kita semua dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan," lanjutnya.

Adapun bantuan yang disalurkan sebesar Rp 147.481.000 berupa beras, ikan kemasan kaleng, minyak goreng, mie instant, garam dapur, gula pasir, air minum mineral, kopi, teh, susu, sabun cuci, sabun mandi, sabun colek, shampoo sachet, pasta gigi, sikat gigi, minyak kayu putih, lotion anti nyamuk, bedak tabur, ember, sandal jepit, tas sekolah, dan alat tulis sekolah berupa buku tulis dan ballpoin.

Andrijani menyebut, 24 jenis barang yang disalurkan sesuai yang dibutuhkan para korban. Di posko Kantor Distrik Sentani Timur, jumlah barang yang disalurkan 745 item, di posko induk Kantor Bupati Jayapura 83 item, dan di Kampung Hobong 237 item.

"Sebelumnya kami menyurat ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait barang yang dibutuhkan oleh para korban bencana," jelasnya.

Kepala Distrik Sentani Timur, Steven Ohee menyampaikan terima kasih bahwa BPJS Ketenagakerjaan begitu peduli dengan korban banjir bandang, hal itu terlihat dari bantuan yang disalurkan.

"Kita diberkati oleh Tuhan melalui BPJS Ketenagakerjaan, koordinasi mereka antara pusat dan daerah sangat baik yang diwujudkan dengan adanya bantuan tersebut," kata Steven.

Senada dengan Steven Ohee, Kepala Kampung Hobong, Distrik Sentani, George Sokoy menyampaikan terima kasih kepada IIK BPJS Ketenagakerjaan atas bantuannya.

"Di Kampung Hobong ada 3 Rukun Warga, sementara bantuan dari IIK BPJS Ketenagakerjaan disalurkan di RW III dengan jumlah jiwa 204 orang dari 83 kepala keluarga," jelasnya.

George mengaku bersyukur karena warga Kampung Hobong telah terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan. (Zulkifli)

Dibaca 188 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.