Poltekkes Jayapura Gelar Workshop Paper Clinik | Pasific Pos.com

| 16 October, 2019 |

Poltekkes Jayapura Gelar Workshop Paper Clinik

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 12 Mei 2019 18:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

   Jayapura,- Unit Litbang Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura menggelar Workshop Paper Clinik Menembus Jurnal Internasional Effective Strategies Of To Write High Impact Jurnal (SCOPUS)?Poltekkes Kemenkes Jayapura dengan mengundang dua Profesor masing-masing, Ass Prof. Dr. Balamuralithara Balakrishnan dari Universitas Pendidikan Sultan Idris, Malaysia dan Dr.Wing Wahyu Winarno, Mafis, CA, AK dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonom YKPN Yogyakarta.

  Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut secara resmi di buka oleh Wadir I Poltekkes Kemenkes Jayapura, I rai Ngardita, SKM.,M.Kes, bertempat di Grand Abe Hotel, pekan kemarin. Wadir I Poltekkes Kemenkes Jayapura usai membuka kegiatan tersebut kepada wartawan mengatakan, dengan adanya pelaksanaan kegiatan workshop ini diharapkan semua dosen dapat mempublikasi ilmiah. Harapannya, kata Rai, bahwa Poltekkes Jayapura itu nanti dikenal oleh masyarakat melalui 1.  Jurnalnya. 2, vitasi dari Poltekkes Jayapura lebih banyak.

   3. dosen-dosen Poltekkes Jayapura bisa kenal lebih banyak sebagai pembicara akibat didalam publikasinya bagus. 4.  Akreditasi kita akan meningkat dengan adanya publikasi-poblikasi yang dilakukan oleh para dosen. 5. Kita akan menjadi pusat unggulan malaria sehingga diharapkan para dosen melakukan penelitian di bidang malaria dan dibuktikan  dengan publikasikan secara Internasional. Dengan demikian bahwa Poltekkes Jayapura akan maju dan lebih dikenal oleh masyarakat.

   Kemudian fasilitas dosen untuk bisa meneliti dan mempublikasikan itu perlu ada supporting dari Poltekkes, baik pendanaan maupun pengetahuan-pengetahuan lainnya,?kata Wadir I Poltekkes Kemenkes Jayapura. Sementara itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Poltekes Kemenkes Jayapura, Jems. K. R Maay, S.Kep.Ns.,M.Kes mengatakan, kegiatan waorkshop ini, saya sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat merasa bahwa, kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk semua dosen di lingkungan Poltekkes Kemenkes Jayapura.

   Kenapa, karena kata Jems, ini menjadi bagian yang terbesar bagi seorang dosen untuk kenaikan pangkat maupun akreditasi institusi. Tadi dengan dilaksanakannya kegiatan workshop ini teman-teman atau para dosen sudah mendapatkan ilmunya, mereka sudah tahu dan saya percaya, kedepan pasti teman-teman sudah mempersiapkan sekian banyak jurnal untuk kita mencoba mempublikasi pada jurnal terindeks scopus di tingkat internasional, maka kalau ada teman-teman dosen yang merasa kesulitan dalam melakukan jurnalnya, kami di pusat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat siap memfasilitasinya, demi kepentingan kemajuan Poltekkes Kemenkas Jayapura,"terangnya. (Hendry Holago)

Dibaca 128 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.