PAUD Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI Gelar Studi Wisata | Pasific Pos.com

| 22 October, 2019 |

Para siswa PAUD saat melaksanakan studi wisata (foto:ist) Para siswa PAUD saat melaksanakan studi wisata (foto:ist)

PAUD Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI Gelar Studi Wisata

Papua Selatan Penulis  Minggu, 12 Mei 2019 17:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sebanyak dua belas orang yang terdiri dari sembilan orang siswa dan tiga guru PAUD PUTRA ANIM HA YONMARHANLAN XI melaksanakan studi wisata ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Merauke, Rabu, (08/05/2019).  Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI kali ini mengajak para siswa dan siswinya untuk melaksanakan studi wisata di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Merauke. Selama kunjungannya di perpustakaan para siswa dan guru di dampingi oleh  Alfrida Kay selaku petugas jaga perpustakaan pada pagi itu. Anak-anak awalnya dibariskan kemudian dibawa ke ruang bermain, kemudian diajak ke ruang perpustakaan untuk membaca bagi siswa dan siswi Paud. Semua itu sengaja dilakukan oleh petugas jaga perpustakaan dan guru Paud agar bisa membuat anak didik tertarik untuk berkunjung ke perpustakaan kembali di lain kesempatan.

Para siswa Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI dikenalkan dengan salah satu perpustakaan yang dimiliki oleh Dinas Pemerintahan di kabupaten Merauke, kemudian mereka diberikan waktu untuk membaca koleksi perpustakaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan perpustakaan pada anak sejak usia dini guna menumbuhkan minat baca dan gemar berkunjung ke perpustakaan. Diharapkan kegiatan berkunjung ke perpustakaan menjadi kebiasaan mereka sehari-hari dan mampu miningkatkan minat baca siswa dan siswi Paud Putra Anim Ha. Selain itu semoga studi wisata ini menjadi suatu budaya anak-anak di Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI.Dalam suatu kesempatan para siswa dan guru Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI menyampaikan terima kasih kepada  Alfrida Kay karena telah memberikan kesempatan bagi siswa Paud Putra Anim Ha Yonmarhanlan XI untuk dapat langsung bermain dan belajar di perpustakaan daerahMerauke sebab kegiatan ini bagi beberapa siswa merupakan pengalaman baru.

Dibaca 107 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.