Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Kabupaten Asmat Dipindahkan ke Timika | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Komisoner KPU dan Bawaslu saat dimintai keterangan di ruang Sat Reskrim Polres Mimika Komisoner KPU dan Bawaslu saat dimintai keterangan di ruang Sat Reskrim Polres Mimika

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Kabupaten Asmat Dipindahkan ke Timika

Lintas Daerah Penulis  Sabtu, 11 Mei 2019 20:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten Asmat Dipindahkan ke kabupaten Mimika setelah adanya rekomendasi yang dikeluarkan oleh KPU provinsi Papua Menindaklanjuti kondisi keamanan setelah suara beberapa oknum caleg di distrik Suru-suru berbeda di tingkat TPS ke PPD.

Menindaklanjuti adanya informasi yang diterima Polres Mimika tentang adanya penyanderaan terhadap komisioner KPU Kabupaten Asmat

Satuan Reskrim Polres Mimika dipimpin langsung oleh Ipda Lexi Mediyanto bersama Team Opsnal , Piket Reskrim , Anggota Unit Perintis telah merespon laporan tersebut dengan cara mendatangi Hotel Golden Timika untuk bertemu dengan Rombongan Team Komisioner dari Kab. Asmat.

Setelah bertemu dengan Rombongan tim Komisioner tersebut dibawa ke Sentra Pelayanan Polres Mimika untuk dimintai keterangan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut sesuai petunjuk dari Kapolres Mimika melalui Kasat Reskrim AKP I Gusti Anantha.

Setibanya di Sentra Pelayanan Polres Mimika selanjutnya ini beri arahan oleh dan dimintai keterangan terhadap 5 orang yang terdiri dari Ketua KPU Asmat, Ketua Bawaslu Asmat, Ketua Panwas Distrik Suru-suru, Komisoner Bawaslu Divisi Penindakan dan Pelanggaran, beserta salah satu anggota Polres Asmat.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto S. IK. MH membenarkan kejadian tersebut yang mana pleno berdasarkan petunjuk atau rekomendasi dari KPU Provinsi yang memerintah pelaksanaan pleno tingkat Kabupaten dilaksanakan di kabupaten Mimika lantaran kondisi keamanan.

Yang mana kejadian tersebut lantaran adanya perbedaan jumlah suara masing-masing Caleg di tingkat TPS di tingkat kabupaten, namun tidak kunjung di rubah oleh PPD.

"Iya benar," kata Agung melalui pesan WhatsApp, Sabtu (11/5).

Ia menambahkan, untuk tempat pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten belum diputuskan, namun kemungkinan besar akan dilangsungkan di gedung Graha Eme Neme Yaware.

"Masih dibicarakan, kemungkinan di Eme neme," tambahnya. (Ricky)

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX