Pemda Intan Jaya Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Pemda Intan Jaya Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Pemerintah Kabupaten Intan Jaya melalui panitia seleksi yang telah dibentuk, melakukan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Seleksi terbuka ini berdasarkan surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-364/KASN/1/2019 tanggal 31 Januari 2019. Perihal rekomendasi pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemda Intan Jaya. (Baca pengumuman pendaftaran pada halaman dalam media Papuapos Nabire).

Data yang dihimpun media ini, jabatan yang akan diisi melalui seleksi ada sejumlah dinas. Diantaranya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Inspektur, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sistim seleksi dilakukan dengan menggunakan system gugur. Yaitu, peserta yang berhak mengikuti tahap seleksi selanjutnya adalah peserta yang telah dinyatakan lulus pada tahap seleksi sebelumnya. Sementara tahapan seleksi dilaksanakan diantaranya administrasi, psikotes, dan penulisan makalah dan wawancara. Pada tahapan administrasi, panitia seleksi melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas administrasi sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan. Selain itu, panitia seleksi menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Pada tahapan psikotes, panitia seleksi menunjuk perseorangan atau lembaga yang akan melakukan psikotes terhadap peserta yang memenuhi persyaratan administrasi. Panitia seleksi menetapkan dan mengumumkan peserta yang direkomendasikan untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Pada tahapan penulisan makalah dan wawancara, panitia seleksi akan melakukan tes penulisan makalah dan wawancara, dengan tahapan, panitia seleksi melakukan penilaian penulisan makalah peserta yang dilanjutkan dengan wawancara. Selain itu, panitia seleksi juga menyampaikan hasil penilaian kepada pejabat Pembina kepegawaian pemerintah Kabupaten Intan Jaya.

Jadwal pendaftaran dan seleksi, pengumuman lowongan jabatan dilaksanakan tanggal 6 hingga 17 Mei 2019. Penerimaan berkas dilakukan tanggal 7 hingga 20 Mei 2019. Seleksi administrasi dilakukan tanggal 21 Mei 2019. Pengumuman hasil seleksi administrasi disampaikan tanggal 22 Mei 2019. Psikotes dilaksanakan tanggal 23 hingga 24 Mei 2019. Pengumuman hasi psikotes tanggal 27 Mei 2019. Penulisan makalah dan wawancara dilakukan tanggal 28 hingga 29 Mei 2019. Penyampaian hasil pelaksanaan seleksi kepada pejabat Pembina kepegawaian Kabupaten Intan Jaya pada tanggal 31 Mei 2019. Dan penyampaian hasil pelaksanaan seleksi kepada KASN pada tanggal 10 Juni 2019. (ros)

Dibaca 176 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.