Toleransi Antar Umat Beragama Harus Dipertahankan | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Toleransi Antar Umat Beragama Harus Dipertahankan

Papua Barat Penulis  Kamis, 09 Mei 2019 11:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Aimas, PbP - Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama puasa Ramadhan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Sorong, Andri B. Timban, SH meminta agar seluruh masyarakat menjaga toleransi antar sesama umat beragama.

Kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (7/5), Andri juga mengimbau masyarakat agar bisa mengantisipasi masuknya oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang sengaja memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam rangka mengajak masyarakat untuk terus menjaga toleransi kami akan melakukan safari ramadhan dengan harapan terbangun hubungan yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Safari ramadhan akan dilakukan  ke seluruh distik,” kata Andri.

Ia menjelakan, guna mengantisipasi masuknya ormas-ormas yang tidak diinginkan Kesbangpol telah bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKU, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Nahdatul Ulama (NU) maupun Muhammadyah untuk melakukan filterisasi terhadap semua ormas yang masuk maupun yang baru terbentuk di Kabsor.

“Apabila ada ormas atau penceramahnya yang masuk ke Kabupaten Sorong harus melalui MUI, agar isi pesan yang akan disampaikan nantinya tidak menyimpang dan dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat,” ungkapnya. [MPS-R3]

Dibaca 113 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik