Caleg Pieter Diwitau : Kawal Perolehan Suara Hingga Tuntas | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Caleg Pieter Diwitau : Kawal Perolehan Suara Hingga Tuntas

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Caleg DPRD Kabupaten Paniai periode 2019-2024 Dapil 1 Paniai, Pieter Maisini Diwitau, akan terus mengkawal perolehan suaranya hingga tingkat atas. Dirinya mencalonkan diri sebagai Caleg dari Kampung Dogomo, Distrik Dumadama, Kabupaten Paniai, dengan dasar adanya keinginan untuk bersama-sama membangun daerah yang tertinggal nun jauh di belakang gunung.

Saya siap membangun demi rakyat yang ketinggalan di bawah garis kemiskinan. Gane tawa emo domondogaka. Saya bercita-cita untuk mewujudkan pembangunan segala bidang. Saya ini asli orang Suku Moni, saya tidak bekerja di belakang saya harap siapa lagi, ujar Pieter saat bertandang ke redaksi, Rabu (8/5) kemarin.

Pada kesempatan itu, Pieter berpesan kepada pemerintah Kabupaten Paniai, agar suara yang telah dirinya raih sebanyak 2.273 suara dari Dapil 1, dikawal. Sehingga tidak terjadi perubahan perolehan suara, dan pada akhirnya akan mengantarkan dirinya menjadi wakil rakyat di Kabupaten Paniai.

Demi pembangunan di Dumadama, saya pesan Bupati Paniai untuk awasi suara saya, Ketua KPU, Ketua Parpol harap juga jaga suara saya hingga ke tingkat pleno KPU Provinsi. Tolong juga karena suara dari Dapil 1 saya raih suara itu, supaya saya ada saatnya akan bicara Dumadama untuk membangun daerah yang ketinggalan di Dumadama,"tuturnya.
 
Tambahnya, suara kejar sampai dengan pleno KPU Papua. Ketua partai politik perlu ingat pengembangan daerah isolir, manusia lebih penting dari barang.

Dengan demikian ilmu komunikasi yang penting adalah religi sebuah kesejatian itu adalah aku,"ujarnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu tokoh intelektual daerah itu, Luis Yatipai. Dikatakan Luis, Kampung Dogomo Distrik Dumadapa lokasinya jauh dari jangakauan pemerintah Kabupaten Paniai. Selain akses ke kampung ini sangat jauh, daerah ini masih terisolir yang berbatasan dengan Tembagapura Kabupaten Mimika.

"Pak Pieter mencalonkan diri menjadi wakil rakyat dengan tujuan ingin kembangkan suatu pikiran bagaimana dia bisa kerja dan mengarahkan masyarakat untuk Dumadama bisa maju,"tuturnya.

Tokoh intelektual lainnya, Nicodemus Diwitau yang juga merupakan PPD Dumadama, menuturkan, dirinya berharap berbagai pihak untuk turut mengawasi dan mengkawal perolehan suara Caleg ini. (ros)

Dibaca 235 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.