Aktivitas Bongkar Muat Barang di Pelabuhan Jayapura Tumbuh 5 Persen | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

General Manager PT Pelindo IV Jayapura, Hardin Hasjim. General Manager PT Pelindo IV Jayapura, Hardin Hasjim.

Aktivitas Bongkar Muat Barang di Pelabuhan Jayapura Tumbuh 5 Persen

Ekonomi & Bisnis Penulis  Kamis, 09 Mei 2019 11:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – General Manager PT Pelindo IV Jayapura, Hardin Hasjim mengaku khawatir lantaran target pertumbuhan trafik bongkar muat barang di Pelabuhan Jayapura tidak tercapai pada bulan April 2019.

Menurut Hardin, target pertumbuhan trafik sebesar 10 persen pada April 2019 dibandingkan bulan sebelumnya, namun terealisasi hanya 5 persen yakni dari 8.282 teus menjadi 8.700 teus dari 10 kunjungan kapal.

“Harusnya aktivitas bongkar muat pada April lebih tinggi karena menjelang bulan Ramadan. Biasanya satu bulan sebelum Ramadan dan lebaran,  aktivitas bongkar muat lebih tinggi karena akan mengalami penurunan pada bulan Ramadan seiring adanya penyesuaian waktu jam kerja atau operasional,” ujar Hardin, Selasa (7/5/2019).

“Target kami tahun ini bisa mencapai target tumbuh 10 persen,  harapan kami pada natal dan tahun baru, target yang belum tercapai itu dapat dicapai, tetapi kalaupun tidak tercapai, maka target tahun 2020 naik menjadi 15 persen,” lanjut Hardin.

Hardin mengatakan tak mengetahui penyebab pasti, namun tidak tercapainya target tersebut imbas dari aktivitas bongkar muat barang oleh pelayaran.

“Perusahaan pelayaran yang tahu mengapa trafik bongkar muat barang tidak ramai seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucap Hardin. (Zulkifli)

Dibaca 130 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.