Apresiasi Kepada TNI dan Polri Datang dari Berbagai Pihak | Pasific Pos.com

| 24 June, 2019 |

Apresiasi Kepada TNI dan Polri Datang dari Berbagai Pihak

Sosial & Politik Penulis  Kamis, 09 Mei 2019 11:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019



Jayapura – Keterlibatan TNI dan Polri dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berjalan lancar dan aman diapresiasi berbagai pihak seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan pengawas Pemilu.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jayapura, Drs. H. Makmum Rosidi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jayapura yang berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara untuk memilih Calon Legislatif (Caleg) dan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres).

“Terima kasih kepada TNI dan Polri yang selalu mendampingi masyarakat dan selalu mengamankan masyarakat untuk membimbing dan mengarahkan untuk memilih,” imbuhnya.

Apresiasi yang sama datang dari Ketua KPUD Kabupaten Jayapura, Daniel Membri.  Daniel menyampaikan, TNI dan Polri telah bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019 yang berlangsung aman dan kondusif selama pelaksanaan mulai dari tahapan pemungutan suara yang berjalan jujur, transparan, adil dan demokratis.

Dia mengajak masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk tetap menjaga kondusifitas daerah tersebut hingga penetapan kursi dan menghasilkan pemimpin bagi daerah.

Ondofolo Kampung Sosiri, Kabupaten Jayapura, Boas Assa Enock mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lepas dari kerjasama semua pihak yakni penyelenggara Pemilu dalam hal ini Bawaslu serta pihak keamanan dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

“Untuk itu saya dari pihak masyarakat adat menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelengara, pengawas dan TNI - Polri atas terlaksananya Pemilu tahun 2019 dengan baik. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Kami masyarakat menyampaikan siapapun yang terpilih sebagai Presiden tetap kami dukung,” imbuhnya.

Boas juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di Kabupaten Jayapura dan tidak terprovokasi informasi hoax.

Tokoh Pemuda yang diwakili Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura, Tedd R.Suebu menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Jayapura, pengawas Pemilu dan KPUD.

“Saya juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI dan Polri yang mana kitaketahui bersama pemilu di Kabupaten Jayapura dari awal hingga pada hari ini kondusif, Kabupaten Jayapura aman terkendali karena pengamanan penuh dari TNI dan Polri,” ucap Tedd.

Apresiasi yang sama juga diberikan oleh anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Yohan Rumbiak, Ketua Bawaslu Kabupaten Jayapura, Zacharias S.Y. Rumbewas, Ketua Forum Komunikasi Kabupaten Jayapura, Pdt.Hosea Taudufu, S.Th. (Zulkifli)

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.