Ratusan Polisi Amankan Sholat Taraweh | Pasific Pos.com

| 16 October, 2019 |

polisi saat mengamankan masjid polisi saat mengamankan masjid

Ratusan Polisi Amankan Sholat Taraweh

Papua Selatan Penulis  Rabu, 08 Mei 2019 15:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat,S.Sos, M.Si menerjunkan ratusan personil Polres Merauke untuk mengamankan pelaksanaan sholat taraweh di setiap mesjid yang ada di Merauke. Selasa, 7/5/2019.

Kabag Ops mengatakan bahwa anggota Satuan Lalu Lintas, sangat membantu pengamanan pelaksanaan sholat taraweh yang dilaksanakan secara berjamaah di masjid-masjid dan personil Patmor satuan sabhara amankan kegiatan pasar tumpah yang ada di kota Merauke saat berbuka puasa.

"Bukan hanya di kota Merauke saja namun hingga ke Polsek jajaran Polres Merauke, anggota Polsek tetap amankan pelaksanaan sholat taraweh.”ungkapnya.

Ia menjelaskan, keterlibatan Satlantas difokuskan pada upaya untuk menertibkan arus lalu lintas jalan raya di terutama masjid-mesjid yang berada di jalan Raya Mandala dan Mesjid raya Al-Aqsha jalan Parako Merauke.
"Yang kami antisipasi, jangan sampai ada pengendara yang berkendara secara ugal-ugalan di sekitar masjid. Ini tentu mengganggu warga yang sedang khusu' beribadah,"tukasnya.

kepadatan pengendara biasa terjadi saat menjelang serta setelah ibadah selesai. Pengaturan lalu lintas dilakukan agar tidak menghambat pelaksanaan sholat. Kehadiran satuan lalu lintas, ujarnya, diharapkan dapat menekan potensi kecelakaan baik pengendara umum yang melintas maupun warga muslim yang ingin melaksanakan sholat di masjid.

Pada pengamanan ini, personil yang dilibatkan adalah anggota yang beragama nonmuslim. Pola ini diterapkan untuk memberi kesempatan kepada anggota yang beragama Islam melaksanakan sholat taraweh.

Setiap personil yang terlibat laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab dalam pengamanan mengedepankan sikap humanis, baik kepada anggota jamaah maupun setiap pengendara yang melintas. "Kehadiran kita untuk memberi rasa aman dan nyaman. Jadi harus ramah, sehingga masyarakat juga senang merespon pelayanan yang kita berikan," pungkasnya.

Dibaca 92 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.