Aksi Komunitas Waria Diapresiasi | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Koordinator Pencegahan HIV dan AIDS dan Dukungan ODHA Yasanto, Beatrix Linda Awom dan Bambang Irawan selaku Pengelola Program KPA Merauke (foto:iis) Koordinator Pencegahan HIV dan AIDS dan Dukungan ODHA Yasanto, Beatrix Linda Awom dan Bambang Irawan selaku Pengelola Program KPA Merauke (foto:iis)

Aksi Komunitas Waria Diapresiasi

Papua Selatan Penulis  Rabu, 08 Mei 2019 14:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Koordinator Pencegahan HIV dan AIDS dan Dukungan ODHA Yasanto, Beatrix Linda Awom mengapresiasi aksi sosial yang diprakarsai oleh komunitas waria Kota Rusa yang tergabung dalam wadah Ikatan Waria Merauke (IWAMER). Menurutnya, sekarang banyak warga Merauke yang mulai menyadari keberadaan komunitas waria yang ternyata sangat aktif melakukan berbagai kegiatan positif dan tidak lagi dipandang sebelah mata.

“Tentunya sebagai orang beriman memiliki cita-cita ke depan yang lebih baik, termasuk di kalangan ODHA. Dengan dikunjungi oleh pihak-pihak yang peduli tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para ODHA dimana kali ini yang berkunjung dari komunitas waria. Oleh sebab itu kami  menyambut baik kegiatan yang telah dilakukan oleh para waria ini dan dapat menjadi contoh bagi pihak-pihak lain untuk melakukan hal yang serupa,”ujarnya saat menghadiri acara pemberian bantuan oleh IWAMER kepada komunitas ODHA di Yasanto  belum lama ini.
 
Sementara itu Bambang Irawan selaku Pengelola Program KPA Merauke mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mensuport kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak IWAMER. Setelah melakukan koordinasi dan komunikasi yang cukup lama akhirnya kegiatan yang digagas IWAMER ini  dapat terlaksana. Pasalnya apa yang dilakukan semata-mata sebagai wujud kepedulian kepada komunitas ODHA dengan mengumpulkan dana semampunya untuk membeli sembako.

“Memang tidak banyak yang bisa mereka beri namun jangan melihat besar atau kecilnya sumbangan tetapi yang perlu kita garis bawahi adalah bagaimana rasa solidaritas, persaudaraan dan rasa saling memiliki di antara teman-teman komunitas waria tanpa pernah merasa adanya perbedaan dengan yang lain terutama dengan para ODHA,”terang Bambang. Sementara itu Ketua IWAMER, Jesica mengungkapkan bahwa komunitas waria di Merauke sangat prihatin dengan kondisi yang dialami para ODHA dengan minimnya dana dan segala keterbatasan yang ada.

Pihaknya dapat merasakan apa yang dirasakan oleh para ODHA sehingga berinisiatif untuk memberikan bantuan sembako dalam kegiatan baksos yang didukung oleh rekan-rekan waria lainnya. “Kami sedih dengan kondisi kalian para ODHA dan berupaya untuk membantu. Sebab kalau bukan kita siapa lagi yang akan memperhatikan  dan teman-teman harus tahu bahwa kalian tidak sendiri namun ada kami dan pihak Yasanto yang juga sangat dekat dengan kalian,”terang Jesica sambil menitikkan air mata haru.

Dibaca 108 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX