Jesica: ”Kami Juga Punya Kepedulian” | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Ketua Ikatan Waria Merauke (IWAMER), Jesica (foto:iis) Ketua Ikatan Waria Merauke (IWAMER), Jesica (foto:iis)

Jesica: ”Kami Juga Punya Kepedulian”

Papua Selatan Penulis  Rabu, 08 Mei 2019 14:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Ikatan Waria Merauke (IWAMER), Jesica mengemukakan bahwa kegiatan berbagi kasih yang dilakukan oleh IWAMER semata-mata untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama dan pihaknya ingin menunjukkan bahwa komunitas waria sebenarnya juga memiliki kepedulian. Jadi jangan selalu disalah artikan bahwa kaum waria hanya bisa bekerja di salon atau berpesta pora namun sebenarnya ada sisi kepedulian yang selalu dikedepankan.

“Untuk itu kami mengunjungi saudara-saudara ODHA dengan memberikan bantuan sembako untuk berbagi kasih dan wujud kepedulian dari kami. Belum lama ini dalam rangka Paskah kami juga memberi bantuan bagi warga lokal yang ada di Payum,”terangnya kepada wartawan saat mengunjungi  asrama ODHA Yasanto belum lama ini. Jesica menjelaskan  bahwa untuk kunjungan ke kalangan ODHA baru pertama kali dilaksanakan dan sama sekali tidak ada momen khusus dalam kunjungan tersebut.

Pasalnya kunjungan kasih sudah menjadi agenda rutin IWAMER dan dijadwalkan setiap tahun minimal satu kali terlaksana. Tidak hanya bakti sosial, pihaknya juga aktif dengan agenda program lainnya dimana dalam waktu dekat akan digelar pemilihan ratu waria dan aksi pangkas rambut gratis untuk kalangan umum. Jesica sendiri sudah menjabat sebagai ketua selama dua periode dan sekarang memimpin kurang lebih 20 orang waria.

Namun jumlah tersebut yang resmi terdaftar karena diperkirakan masih banyak yang belum terdaftar di Merauke. Untuk merangkul kalangan waria, pihaknya hanya melakukan pendekatan secara personal dan membangun komunikasi yang intens dalam berbagai kegiatan. Ia berharap rekan-rekan waria dapat lebih pro aktif dalam mengikuti kegiatan khususnya yang bersifat sosial demi membantu masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan.

Dibaca 180 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.