Sat Polairud Jalin Komunikasi Dengan Warga Pesisir | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Warga saat menyambut kasat (foto:ist) Warga saat menyambut kasat (foto:ist)

Sat Polairud Jalin Komunikasi Dengan Warga Pesisir

Papua Selatan Penulis  Rabu, 08 Mei 2019 14:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kasat Polairud Polres Merauke, AKP Sakka,SH,MH bersama anggotanya melaksanakan sambang pesisir perairan dan menjalin komunikasi dengan warga yang berada di pedalaman Merauke,tepatnya di Kampung Uli-Uli Distrik Ilwayab belum lama ini. Sambang pesisir perairan yang dilakukan Sat Polairud Polres Merauke ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat pesisir terutama para masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Di samping itu juga guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dengan meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat pesisir.

Hal tersebut sangat bermanfaat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama seperti radikalisme, terorisme serta kejahatan lainnya seperti penyelundupan barang terlarang mengingat Kabupaten Merauke pesisir pantainya cukup luas dan banyak mempunyai pelabuhan-pelabuhan rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Polairud  mengajak para warga untuk ikut serta mengamankan pesisir pantai dengan memberikan informasi kepada kepolisian bila menemui orang ataupun barang yang mencurigakan. Dengan sinergitas semua komponen masyarakat diharapkan Kamtibmas wilayah merauke tetap dalam keadaan kondusif. “Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk waspada pasca ombak besar akhir bulan Ini, utamakan keselamatan di darat maupun di laut,"ungkap AKP Sakka.

Dibaca 99 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.