Bawaslu Merauke Dinilai Sudah Bekerja Profesional | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

anggota Bawaslu provinsi Papua, Ronal Mikael Manoa (foto;iis) anggota Bawaslu provinsi Papua, Ronal Mikael Manoa (foto;iis)

Bawaslu Merauke Dinilai Sudah Bekerja Profesional

Papua Selatan Penulis  Rabu, 08 Mei 2019 14:43 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota Bawaslu Provinsi Papua, Ronal Mikael Manoa menilai bahwa Bawaslu Merauke sejauh ini sudah bekerja secara profesional dan menjalin koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait. Seperti yang diketahui bahwa di dalam Gakkumdu ada tiga lembaga yaitu kepolisian, kejaksaan dan Bawaslu. Ketiga lembaga ini harus dapat menemukan titik temu sehingga bisa masuk ke tahap selanjutnya.

Sejauh ini terkait pelanggaran yang ditangani oleh Bawaslu Merauke pihaknya menilai sudah dilakukan secara profesional. "Mengenai mentah tidaknya kita tidak bisa menilai dengan sesumbar karena ada proses di dalamnya sehingga dapat diketahui apakah memenuhi unsur atau tidak.

Ini sifatnya sangat teknis dan tidak mudah dipahami oleh masyarakat umum," terangnya kepada wartawan di Hotel Grand Abe, Senin (5/6). Sejauh ini pihaknya menilai jajaran Bawaslu Merauke sudah bekerja secara optimal. Terkait dengan kasus yang tengah ditangani Bawaslu Merauke saat ini, pihaknya tetap meminta agar dapat bersikap profesional.

Dalam melakukan penyelidikan maka siapapun dapat dimintai keterangan sebagai saksi jika benar-benar mengetahui peristiwa yang bersangkutan. "Pesan kami Bawaslu Merauke tetap profesional dalam melakukan penegakan hukum dan tetap bersinergi dengan pihak kepolisian dan kejaksaan. Memang bukan perkara mudah untuk melakukan penegakan hukum namun jika bisa bersikap profesional maka dapat menjadi pembelajaran untuk perbaikan demokrasi Merauke ke depan,"pungkasnya.

Dibaca 68 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.