Berkas Perkara Kasus Illegal Logging Dinyatakan Lengkap | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Berkas Perkara Kasus Illegal Logging Dinyatakan Lengkap

Papua Barat Penulis  Rabu, 08 Mei 2019 13:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Penyidik Satreskrim Polres Manokwari telah melengkapi dan dinyatakan lengkap (P. 21) berkas perkara kasus dugaan illegal logging atas tersangka, BK, HL, dan MN oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari.

Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Musa J. Permana mengatakan, pihaknya sudah menerima P. 21 dari kejaksaan dan sejauh ini tidak ada kendala, sehingga penyidik akan segera melakukan tahap 2.

Disinggung tentang klarifikasi dari istri salah satu tersangka bahwa tuduhan penyidik tidak benar, Permana menegaskan, sebaiknya hal itu nanti dibuktikan di pengadilan. Apalagi, kata dia, penyidik segera melimpahkan berkas perkara dan barang buktinya.

“Kalau tidak ada halangan, hari ini (kemarin) juga saya akan langsung tahap 2. Tidak ada masalah dalam kasus ini,” katanya kepada para wartawan di Polres Manokwari, Selasa (7/5).

Dari pantauan Tabura Pos, barang bukti kedua truk berwarna kuning yang digunakan tersangka mengangkut kayu balok dan papan, masih terlihat di Polres Manokwari. Kedua truk itu diamankan polisi lantaran sopirnya tidak bisa menunjukkan izin dan dokumen pengangkutan saat diperiksa.

Proses penangkapan tersangka, dimana truk pertama yang dikemudikan tersangka, BK diamankan di Sowi, Distrik Manokwari Selatan, Manokwari, Kamis (7/3) sekitar pukul 20.00 WIT.

Sementara itu, truk kedua yang dikemudikan HL dan MN diamankan polisi di Swapen Perkebunan, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Sabtu (9/3) sekitar pukul 17.00 WIT. [CR45-R1]

Dibaca 84 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.