Polwan Bukan Melati Penghias Taman, Tetapi Mawar Penjaga Pagar Bangsa | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Polwan Bukan Melati Penghias Taman, Tetapi Mawar Penjaga Pagar Bangsa

Papua Barat Penulis  Rabu, 08 Mei 2019 13:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Acara serah terima jabatan (sertijab) Ibu Asuh Polisi Wanita (Polwan) di lingkungan Polda Papua Barat dari Ny. Yosefina Purnawirati Rodja terhadap Ny. Sri Endah Herry Nahak di Aula Triton Polda Papua Barat,m diwarnai air mata dan sukacita, Senin (7/5).

Dalam sambutannya, Yosefina Rodja berharap Ibu Asuh Polda Papua Barat bisa mendampingi dan membina 208 Polwan dari berbagai pangkat dan jabatan di lingkungan Polda Papua Barat.

Selama mengemban tugas sebagai Ibu Asuh Polwan selama 1 tahun dan 9 bulan 6 hari, Polwan sudah menorehkan banyak prestasi yang bukan hanya dalam hal membantu institusi Polda, tetapi juga di tingkat regional, provinsi, pusat atau nasional.

Ia mengungkapkan, beberapa prestasi yang diraih, yakni tampil menjadi pemenang dalam beberapa kategori perwira, bintara, dan pamen dalam kejuaraan menembak Polwan se-Indonesia di Bali. Di samping itu, tambahnya, Polwan Polda Papua Barat juga pernah mengikuti lomba menyelam di Manado, tahun sebelumnya.

Oleh sebab itu, ia berharap di bawah kepemimpinan Ibu Asuh Polwan Polda Papua Barat yang baru, bisa menjadi lebih baik, sehingga menorehkan prestasi dalam rekor kejuaraan menyelam yang akan dilaksanakan Agustus 2019 mendatang.

“Kita juga pernah kirimkan Polwan ke Palu, Sulawesi Tengah untuk misi kemanusiaan atas bencana yang pernah terjadi di sana. Yang menjadi luar biasa, karena saat ini Polwan kita berangkat dengan peralatan pas-pasan dan waktu itu juga bencana masih terjadi. Mereka ditempatkan di daerah paling rawan. Ini luar biasa, kalian luar biasa, kalian tra kosong,” ujar Yosefina Rodja.

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan salah perpisahan dan permohonan maaf jika selama kepemimpinannya terdapat banyak kesalahan. Meski berada di tempat yang berbeda, dia berharap bisa melihat prestasi yang lebih baik lagi di bawah Ibu Asuh Polwan yang baru.

“Perlu diketahui, Polwan bukan Melati penghias taman, tetapi sebagai Mawar penjaga pagar bangsa. Minta maaf kalau saya ada salah selama menjadi Ibu Asuh. Ketika kita mendahulukan dan menghormati sesuatu melebihi Tuhan, kita akan kehilangan segalanya, tapi jika kita mendahulukan dan menghormati Tuhan, maka Tuhan akan memberikan semuanya,” katanya.

Sementara Ibu Asuh Polwan Polda Papua Barat, Ny. Sri Endah Herry Nahak menegaskan, Polwan memiliki peran yang sama dengan Polki (Polisi Laki-laki) dengan tanggung jawab sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, menjaga kamtibmas dan penegak hukum.

Diutarakannya, meski pertama kali memimpin, tetapi tidak akan sulit dalam membimbing dan membina Polwan Polda Papua Barat, karena Polwan yang memiliki integritas selama berkiprah di kepolisian, dapat dipercaya.

Sri Endah Nahak berharap hubungan kekeluargaan dan keharmonisan yang sudah terjalin, terus dipertahankan, terbina, dan terpelihara dengan baik.

“Mohon kerja samanya semua. Saya berharap kita bisa menjalin kerja sama dan menjaga keharmonisan yang sudah ada agar bingkai kekeluargaan ini tetap terjaga,” tandas Sri Endah Nahak. [CR45-R1]

Dibaca 79 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.