Mahasiswa Papua di USA Serahkan Bantuan untuk Pendidikan di Nduga dan Jayapura | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Gubernur Saat Menerima Bantuan Dana Pendidikan dari Ketua IMAPA US untuk Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Nduga. Gubernur Saat Menerima Bantuan Dana Pendidikan dari Ketua IMAPA US untuk Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Nduga.

Mahasiswa Papua di USA Serahkan Bantuan untuk Pendidikan di Nduga dan Jayapura

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 07 Mei 2019 22:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

OREGON,- Mahasiswa Papua di Amerika Serikat yang tergabung dalam “Ikatan Mahasiswa Pelajar Papua (IMAPA) US menyalurkan bantuan pendidikan untuk menopang kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Nduga dan Kabupaten Jayapura.

Bantuan dalam bentuk uang tunai itu diserahkan langsung kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP.MH saat tatap muka dengan mahasiswa Papua di Gymasium Corban University Oregon Amerika Serikat.

Michael Anis Labene, Presiden IMAPA USA didampingi Harina Fernanda Ainaga Sekertaris IMAPA USA  mengatakan bantuan ini murni adalah sumbangan sukarela dan swadaya dari mahasiswa-mahasiswi Papua di USA atas keprihatinannya terhadap bencana alam dan tragedi kemanusian  yang terjadi di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Nduga.

“Hari ini kami sedang berada di negara untuk belajar, namun di kampung halaman di Papua ada banyak adik-adik kami di Kabupaten Jayapura dan Nduga yang tidak bisa sekolah karena bencana. Maka itu, kami sepakat untuk menyalurkan bantuan guna menopang pendidikan adik-adik kami,”ungkap Anis Lebene.

Dia mengatakan bantuan sukarela dari mahasiwa Papua di Amerika sebesar USD 9400 dan disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama, bantuan dana sebesar USD 3000 disalurkan langsung ke Kabupaten Jayapura pasca terjadinya bencana Banjir Bandang dan ke Kabupaten Nduga pasca terjadinya pengungsian di sejumlah distrik didaerah tersebut.

“Sedangkan bantuan kedua ini, kami serahkan langsung ke bapak gubernur untuk mndukung layanan pendidikan di Kabupaten Nduga dan Kabupaten Jayapura. Malam kami serahkan bantuan USD 6400 untuk mendukung proses pendidikan belajar mengajar adik-adik kami,”ungkap Michael Anis Labene.

Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe.S.IP.MH atas nama pemerintah dan masyarakat Papua menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada mahasiswa di Amerika yang berkontribusi membantu masyarakat Papua di Kabupaten Jayapura dan Nduga.

Gubernur mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke masyarakat di kedua kabupaten untuk mendukung proses belajar mengajar anak-anak Papua. Sumbangan ini merupakan bentuk simpatik yang patut dihargai.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat di Papua, saya sampaikan terima kasih banyak. Bantuan ini akan saya bawa untuk disalurkan langsung ke masyarakat di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Nduga. Saya bangga karena kalian menunjukan kasih yang luar biasa,”kata Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Enembe mengingatkan mahasiswa di Papua untuk menghindari kegiatan-kegiatan non akademik yang negatif. Hindari minuman keras, narkotika dan kegiatan-kegiatan yang akan menghambat kuliah.
“Anak-anakku sekalian saya kembali meminta agar kalian dapat menyelesikan studi tepat waktu. Jangan ikut dan terlibat dalam kegiatan yang merugikan proses belajar mengajar. Jauhi minuman keras dan narkoba dan lain sebagainya,”ajaknya.

Orang nomor satu di Papua itu  juga memastikan  bahwa pemerintah konsen menopang kegiatan belajar mengajar pelajar dan mahasiswa yang berada di dalam negeri maupun luar negeri. “Pemerintah tetap memperhatikan kalian sebagai generasi bangsa yang akan melanjutkan pembangunan,”tandas Gubernur Enembe.

Dibaca 166 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX