Inilah Bagian Stadion Mandala Yang Direnovasi | Pasific Pos.com

| 22 October, 2019 |

Inilah Bagian Stadion Mandala Yang Direnovasi

Olahraga Penulis  Selasa, 07 Mei 2019 21:36 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Kadis PU Papua: Renovasi Untuk Kepentingan PON dan Persipura



JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang akan melakukan renovasi terhadap stadion Mandala Jayapura. Alokasi anggaran pun sudah dianggarkan dan APBD 2019.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Girius One Yoman menegaskan, sejumlah rencana perbaikan sudah bahas, dan bulan depan sudah dilakukan perbaikan.

"Kita renovasi secara keseluruhan, mulai dari drainase lapangan, rumput, kursi, pagar saluran air bersih dan beberapa aitem lainnya, kita perbaiki semua agar stadion Mandala ini bagus tidak kalah dengan stadion lainnya," katanya kepada pers di Jayapura, Selasa, 7 Mei 2019.
 
Tidak hanya itu, lampu stadion juga diperbaiki, sehingga sesuai dengan standar dari AFC. "semua fasilitas yang rusak di dalam stadion kita renovasi, semua ini kita lakukan untuk kepentingan Pekan Olahraga Nasional dan Persipura sendiri," ujarnya.

Dengan adanya perbaikin ini, katanya, home base Persipura akan semakin bagus, tidak kalah dengan stadion klub liga 1 lainnya. "bulan depan itu kami sudah tutup untuk umum, sehingga kami imbau kepada semua pihak yang selama ini menggunakan stadion mandala untuk berolahraga, agar bulan depan bisa olahraga di tempat lain," ucapnya.

Lanjutnya, awal tahun depan Persipura juga sudah bisa menggunakan stadion Mandala Jayapura sebagai home base. "kita perkirakan awal tahun depan sudah rampung, karena yang lama pasti di perbaikan rumput dan masa pemeliharaan, sehingga masyarakat juga perlu mendukung program pemerintah dalam rangka pendukung pelaksanaan PON di Papua," pungkasnya.

Ditambahkannya, masyarakat adat juga perlu mendukung program renovasi ini. "tentu kita semua cinta Persipura dan ingin bertanding di rumah sendiri. Tapi disisi lain, stadion ini kita perlu renovasi untuk kepentingan PON dan selanjutnya nanti Persipura yang gunakan," tutupnya.

Dibaca 296 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.