Lestarikan Budaya Lewat Pentas Seni | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

 Penampilan dua siswa saat pelepasan (foto:iis) Penampilan dua siswa saat pelepasan (foto:iis)

Lestarikan Budaya Lewat Pentas Seni

Papua Selatan Penulis  Senin, 06 Mei 2019 20:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Yamra Merauke, Drs.H.M.Jusuf Effendy, M.AP mengemukakan bahwa ajang pentas seni merupakan salah satu wadah untuk melestarikan berbagai budaya daerah karena di Merauke banyak sekali budaya yang bisa diangkat seperti tari-tarian, nyanyian dan pakaian adat dari setiap daerah. Jadi yang selama ini belum banyak diketahui akan diketahui melalui acara pentas seni. Dengan demikian secara tidak langsung acara pentas seni juga menjadi sarana untuk melestarikan budaya daerah.

Tentunya ini sangat penting khususnya di zaman sekarang ini dimana arus globalisasi dan arus budaya barat terus menggerus budaya daerah sehingga dapat mempengaruhi karakter generasi penerus bangsa kita. “Oleh sebab itu marilah kita jaga terus kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini hingga di masa-masa yang akan datang,”tukasnya di hadapan tamu undangan dan orang tua siswa pada acara pentas seni dan pelepasan peserta didik TK B Tunas Melati Yamra tahun pelajaran 2018-2019 di gedung LPTQ, Sabtu (4/5)

Ia juga memberikan apresiasi kepada segenap dewan guru, pimpinan TK Tunas Melati serta semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara pentas seni dalam rangka pelepasan peserta didik TK B tahun ini.  Namun perlu dipahami bahwa kegiatan pentas seni bukan hanya sekedar kegiatan hura-hura dan gemerlapan semata. Namun lebih dari itu ajang pentas seni selain memberikan hiburan juga sebagai wadah untuk menunjukkan bakat dan kreatifitas yang tentunya dimiliki oleh generasi penerus saat ini.

Lebih lanjut ia mengemukakan, dengan diadakannya pentas seni maka besar harapan dapat memberikan inspirasi untuk yang lain serta menjadi tempat untuk menunjukkan bahwa di sekitar kita masih banyak anak yang kreatif  dan berbakat di usia muda. Oleh sebab itu acara-acara seni seperti ini harus dikembangkan dan dilestarikan.

Dibaca 89 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.