TKIT Permata Bunda Gelar Pentas Seni | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Suasana Pentas Seni Yang Dilaksanakan TKIT  Permata Bunda (foto:iis) Suasana Pentas Seni Yang Dilaksanakan TKIT Permata Bunda (foto:iis)

TKIT Permata Bunda Gelar Pentas Seni

Papua Selatan Penulis  Senin, 06 Mei 2019 20:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-TKIT Permata Bunda menggelar pentas seni dalam rangka pelepasan 32 siswa siswi TK B tahun 2018/2019 di gedung serbaguna otoritas, Sabtu (4/5). Pentas seni tersebut setiap tahun rutin dilaksanakan dimana sejumlah atraksi turut ditampilkan antara lain tarian daerah, tarian muslim dan pembacaan puisi. Kepala Sekolah TKIT Permata Bunda, Ruyanah, S.Pd kepada ARAFURA News usai acara mengemukakan bahwa alasan memilih konsep pentas seni adalah untuk meningkatkan motorik dan tingkat kepercayaan diri anak sehingga dapat mengeluarkan ekspresinya dengan baik.

Di sekolah anak-anak sudah mengikuti program khusus dalam hal menari, puisi dan sejumlah kreatifitas lainnya sehingga semakin mengasah bakat mereka saat tampil di pentas.  Selanjutnya beberapa hari menjelang hari H, anak-anak lebih digiatkan lagi untuk berlatih agar semakin mantap. Lebih lanjut ia menjelaskan, pada acara pentas seni pihaknya juga turut mengundang sejumlah tamu penting, antara lain dari pihak dinas terkait, HIMPAUDI, IGTKI, para kepala sekolah dan KB Cendrawasih.

Menurut Ruyanah, jumlah siswa yang dilepas sama dengan tahun ajaran lalu karena dalam menerima siswa pihaknya memang hanya menyesuaikan dengan kapasitas ruang belajar yang ada. Selain itu pihaknya juga berupaya untuk memperjuangkan standarisasi lulusan agar sama dari tahun ke tahun. Selama proses mendidik tidak ada kendala yang signifikan mengingat sekolah ini juga sudah masuk pada proses pemantapan. “Target tahun ini kita akan menerima lagi siswa baru dengan jumlah yang sama karena ruang kelas kita tidak memadai, hanya ada 3 ruang saat ini.  Meskipun begitu animo pendaftar selalu meningkat dalam hal ini lebih didominasi oleh TK B,”pungkasnya.

Dibaca 58 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.