Warga Manokwari Utara Minta Pemerintah Daerah Perbaiki Jalan yang Rusak | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Warga Manokwari Utara Minta Pemerintah Daerah Perbaiki Jalan yang Rusak

Papua Barat Penulis  Senin, 06 Mei 2019 08:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Kondisi jalan menuju Distrik Manokwari Utara, sebagian besar sudah dalam kondisi memprihatinkan, bahkan dapat menimbulkan kecelakaan bagi penguna jalan yang kurang hati-hati.

Dari pantauan Tabura Pos, Jumat (3/5), salah satu ruas jalan di Kampung Bremi, terlihat setengah badan jalannya sudah longsor dan belum diperbaiki. Selain itu, banyak titik jalan yang berlubang dan sangat dalam.

Di titik jalan yang longsor dan rusak tersebut tidak ada rambu-rambu sebagai himbauan agar penguna jalan berhati hati.

Salah satu warga yang melintas, di lokasi tersebut, Matias mengatakan, kondisi jalan tersebut sudah lama rusak.

“Ini sudah lama longsor, tapi belum pernah diperbaiki. Posisinya pas dekat tikungan jalan, jadi kita harus hati-hati. Apalagi musim hujan begini, air kadang lewat dari sini juga, sehingga jalan jadi licin. Kalau warga yang pakai motor dan belum hafal jalan di sini bisa celaka, karena ada beberapa lobang besar yang akan dilewati,” ucap Matias kepada Tabura Pos.

Dulu dirinya melihat badan jalan sudah diaspal bahkan diperlebar, tepatnya dekat perumahan dosen. Pikirnya, jalan tersebut akan tembus sampai ke jalan yang rusak, tetapi belum sampai.

“Saya selaku warga yang sering lewat dan mengunakan jalan ini, memohon kepada pemerintah daerah, bapak bupati atau bapak gubernur, agar lihat kondisi jalan warga disini, dan tolong diperbaiki. Kadang kalau ada mobil dari arah yang berlawanan, kita harus ada yang mengalah, selain karena kondisi jalan yang rusak juga karena banyak rumput rumput yang sudah tumbuh sebagian dijalan, sehingga jalan jadi sempit,” harap Matias. [CR46-R4]

Dibaca 104 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.