Lanud Silas Papare Gelar Fun Bike | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Tri Bowo Budi Santoso, bersama Kapolres Jayapura, AKBP. Victor D. Mackbon, SH. S, IK., MH dan Kabasarnas Jayapura, Putu Arga Sujarwadi sedang melalukan penanaman pohon di bukit Teletubies, Sabtu (4/5) pagi. Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Tri Bowo Budi Santoso, bersama Kapolres Jayapura, AKBP. Victor D. Mackbon, SH. S, IK., MH dan Kabasarnas Jayapura, Putu Arga Sujarwadi sedang melalukan penanaman pohon di bukit Teletubies, Sabtu (4/5) pagi.

Lanud Silas Papare Gelar Fun Bike

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 05 Mei 2019 22:25 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sekaligus Tanam Pohon di Bukit Teletubbies



SENTANI - Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura mengadakan kegiatan Fun Bike dan Go Green yang dipimpin oleh Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Tri Bowo Budi Santoso, Sabtu (4/5) pagi.

Kegiatan Fun Bike sekaligus penanaman pohon (Go Green) ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-73 Tahun 2019.

Rombongan Fun Bike bergerak dari Lanud Silas Papare di Kemiri, dengan melalui rute Jalan Raya Kemiri-Sentani melewati pertigaan Jalan Genyem, menuju lokasi Go Green atau penanaman pohon di Bukit Teletubbies, Doyo Lama, Distrik Waibhu, kemudian finis di Lanud Silas Papare.

Saat tiba di Bukit Teletubbies, di tengah hujan rintik, Danlanud Silas Papare melanjutkan kegiatan dengan penanaman pohon seperti pohon pinang, pohon rambutan, pohon sukun dan pohon petai.

"Dengan menanam pohon berarti kita telah menanam kebaikan, membuat bagian dari Kabupaten Jayapura asri, sejuk dan indah. Selain itu, menjaga kelestarian lingkungan dan untuk memupuk kebersamaan di seluruh jajaran instansi di Kabupaten Jayapura,"ujar Danlanud Tri Bowo kepada para peserta Fun Bike.

Dikatakan, potensi alam di Papua secara umum sangat menarik, juga khususnya di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura. Tidak banyak lokasi di dunia ini yang punya alam beragam dengan jarak yang relatif dekat, antara gunung, laut, bukit dan juga danau.

“Termasuk di Bukit Teletubbies salah satu bukti yang berjarak dekat dengan ibukota kabupaten Jayapura dan juga bandar udara (Bandara) Sentani. Namun sayang belum di kelola dengan baik, maka itu perlu ada inovasi dan juga kreasi yang perlu diberikan. Salah satunya ketersediaan toilet, fasilitas bermain anak, suvenir, kantin dan venue-venue lain seperti Photobooth atau penyewaan baju adat seperti di Volendam Belanda,” katanya.

“Tentunya juga perlu pemasaran atau strategi market yang menunjang dari instansi terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata. Dibandingkan tempat lain yang dimanapun, daerah Bukit Teletubbies ini lebih menjanjikan, terlebih karena belum banyak alternatif pariwisata di daerah ini,” sambung Tri Bowo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si., Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf. Rofi Irwansyah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura Putu Arga Sujarwadi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga Ondofolo.

Untuk diketahui, pohon Pinang yang ditanam ini sekitar 200 pohon, terus pohon Rambutan yang didatangkan langsung dari Binjai-Sumut, pohon Sukun yang diambil dari Malang-Jawa Timur dan pohon Petaii yang diambil dari Madiun-Jawa Timur.

Dibaca 125 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.