Peringati Hardiknas, Bupati: Tolikara Dapat Perhatian dari Pemerintah Pusat | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si foto bersama siswa/i usai penyerahan piala bagi siswa/i yang berjuarai lombah dalam rangka memperingati Hardiknas 2019. Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si foto bersama siswa/i usai penyerahan piala bagi siswa/i yang berjuarai lombah dalam rangka memperingati Hardiknas 2019.

Peringati Hardiknas, Bupati: Tolikara Dapat Perhatian dari Pemerintah Pusat

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 05 Mei 2019 21:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Karubaga,- Pemerintah Kabupaten Tolikara memperingai hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 dengan melakukan upacara bendera yang dipusatkan di halaman SMA Negeri Karubaga, Kamis,02 Mei 2019 lalu.

Dalam upacara Hardiknas itu, dihadiri peserta yang terdiri dari para guru, ASN, TNI, Polri, pelajar SD, SMP, SMA, tokoh Agama dan tokoh Pemuda.

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si sebagai Inspektur Upacara dan dalam sambutannya, memberikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi – tingginya kepada para Insan Pendidikan diseluruh satuan pendidikan khususnya di Kabupaten Tolikara, serta pemerhati pendidikan lainnya, yang tak lelah menyalahkan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak – anak Indonesia yang ada di Kabupaten Tolikara agar menjadi manusia cerdas, berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi keluarga dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Dikatakan, tujuan Pendidikan Nasional sebangaimana tertuang dalam undang – undang No. 20 tahun 2003 tentang system pendidikan, bahwasanya tujuan pendidikan Nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreaktif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

“selama kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo satu periode ini perhatian besar di fokuskan pada Infrastruktur, karena Presiden Joko Widodo melihat hanya dengan terbangunnya infrastruktur Negara Indonesia menjadi maju,” ujar Bupati Usman Wanimbo.

Menurutnya, infrastruktur pendidikan semakin baik merupakan suatu prasyarat keberhasilan pendidikan, akan tetapi itupun bukan satu – satunya penentu keberhasilan pendidikan di Kabupaten ini, namun nilai – nilai spiritual juga menjadi bagian penting terbentuknya moral dan aklak manusia, karenanya bidang kerohanian juga menjadi perhatian serius bangsa Indonesia.

Pembangunan sumberdaya manusia menekankan pada dua  penguatan yakni pendidikan berkarakter dan penyiapan generaasi yang terampil untuk siap bersaing di dunia kerja. Hingga saat ini, Kementerian pendidikan telah memberikan perhatian besar bagi Kabupaten Tolikara dan memberikan kesempatan yang seluas – luasnya untuk menempuh pendidikan di luar Papua dalam berbangai bidang sesuai dengan kemampuannya yang disebut dengan ADEM (Afirmasi Pendidikan Menegah) dan ADIK (Afirmasi Pendidikan Tinggi) Kabupaten Tolikara masih memiliki kuota lebih besar.

"Kabupaten Tolikara saat ini telah mengalami kemajuan dengan terbagunnya Jaringan Komunikasi dan Informasi yang memadai di sejumlah daerah seperti di Bokondini,Poganeri,Kanggime,dan Kembu serta beberapa daerah lainnya. Sehingga berbagai perkembangan dan informasi pengetahuan bisa diakses dengan lancar selain itu para siswa bisa mengikuti UNBK dengan baik," ujarnya.

Dibaca 118 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.