DPR Papua Dukung Pemerintah Pecat ASN yang Korupsi | Pasific Pos.com

| 27 May, 2019 |

Emus Gwijangge. Emus Gwijangge.

DPR Papua Dukung Pemerintah Pecat ASN yang Korupsi

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Maraknya tindakan korupsi yang dilakukan sejumlah oknum Aparatur Negeri Sipil (ASN) dilingkungan pemerintahan, nampaknya ditanggapi oleh Anggota Komisi I DPR Papua bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM, Emus Gwijangge.

Bahkan, Emus Gwijangge dengan tegas, mendukung pemerintah Provinsi Papua untuk memecat ASN di lingkungan pemerintahannya, jika ada yang terbukti melakukan korupsi.

Emus mengatakan, jika ASN itu sudah terbukti melakukan korupsi, maka mesti diberhentikan, sebab pemerintahan harus bersih dari hal seperti itu.

"Sebelum menciptakan pemerintahan bersih, dari dalam dulu yang harus dibersihkan. Jadi kami dukung pemprov, jika ada ASN yang lakukan korupsi," tegas Emus lewat via teleponnya, Kamis (2/5/19).

Apalagi kata Emus, ASN-ASN seperti ini yang dapat merusak citra pemerintah di mata publik dan masyarakat selalu menyoroti pemerintah.

"Termasuk ASN-ASN di kabupaten/kota yang sudah terbukti korupsi. Mereka juga harus segera diproses," tandasnya.

Menurutnya, ASN-ASN seperti itu mesti dibersihkan dari dalam sistem birokrasi, agar pemerintahan bisa berjalan normal.
 
"Kami sangat dukung upaya apapun yang dilakukan Pemprov dan Pemkab di Papua untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. Sebab orang-orang seperti inilah yang merusak sistem," ketusnya.

Pasalnya, Politisi Demokrat itu khawatir jika ASN seperti itu dibiarkan, sebab mereka bisa saja akan mengulangi perbuatannya.

"Apalagi mereka sudah tahu jalur dalam sistem. Padahal seorang ASN dalam bekerja harus profesional dan bebas dari semua sikap yang tidak baik," ujar Emus Gwijangge. (TIARA)

Dibaca 58 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.