Menata Kota, Bupati Akan 'Sapu Bersih' Beberapa Pasar di Mimika | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE. MH Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE. MH

Menata Kota, Bupati Akan "Sapu Bersih" Beberapa Pasar di Mimika

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 03 Mei 2019 08:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Dalam rangka menata kota untuk menjadi lebih rapi dan bersih Bupati Mimika Eltinus Omaleng SE MH akan melakukan penutupan empat pasar yang ada di Kota Timika. Keempat Pasar yang akan ditertibkan dan ditutup oleh pemerintah daerah adalah Pasar Lama, Pasar Gorong Gorong, Pasar Damai . Hal ini disampaikannya saat ditemui di  Pandopo Rumah Negara Senin (29/4)

" Bukan hanya Pasar Lama tapi juga Pasar Gorong Gorong, Pasar Damai ," kata Omaleng.

Omaleng mengatakan bahwa Kota Timika harus ditata menjadi kota yang lebih bersih sehingga pasar pasar yang berdiri tidak sesuai dengan aturan akan ditertibkan oleh pemerintah karena pemerintah menginginkan agar kota timika menjadi kota yang nyaman, bersih dan tidak semrawut.

" kita akan tertibkan, kita tidak main main. Kita angkat dengan pasar pasarnya," kata Omaleng.

Omaleng mengatakan selain empat pasar  tersebut pihaknya juga akan menertibkan para pedangan ikan yang mulai berjualan di  jalan Budi Utomo dan juga berjualan daging ayam di jalan Hasanudin dekat pasar sentral.

"Saya lihat orang jual ikan di jalan jalan, ayam di jalan jalan itu ada orang yang drop. Saya sudah tahu mereka pakai orang Papua untuk jual dipinggir jalan. Dan saya akan lapor polisi untuk tangkap dia. Dia pakai masyarakat saya Kamoro untuk duduk duduk disitu dan saya sudah lihat orangnya, masyarakat dimanfaatkan. Ayam yang jual di dekat Pasar Sentral tidak boleh lagi ada yang jual disitu," kata Omaleng.

Omaleng mengatakan dirinya sudah menganggarkan sekitar tiga miliar lebih yang nantinya akan dipakai  untuk menertibkan pasar dan juga pedagang yang berjualan ikan dan daging ayam di pinggir pinggir jalan di Kota Timika.

''Kemarin RKAnya dari Satpol PP tiga miliar lebih. Untuk TNI-Polri dan Satpol PP sampai semua itu clear dan bersih. Sapu bersih," kata Omaleng.(Ricky).

Dibaca 104 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX