Ini Pesan Wabup Giri Terkait Peringatan Hardiknas | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Wabup Jayapura, Giri Wijayantoro. Wabup Jayapura, Giri Wijayantoro.

Ini Pesan Wabup Giri Terkait Peringatan Hardiknas

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 02 Mei 2019 21:01 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh tanggal 2 Mei setiap tahunnya, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro berharap momentum (Hardiknas) ini menjadi alternatif prioritas memajukan kualitas pendidikan.

Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro menuturkan dunia pendidikan bila dibandingkan dari zaman dulu hingga sekarang ini, pendidikan itu sudah luar biasa kemajuannya.

“Ya, kalau dibandingkan dari jaman saya itu sudah luar biasa. Dulu saya sekolah gak pake sepatu, bahkan gak pake seragam. Kalau sekarang dengan kostum (seragam) yang lebih lengkap, terus sudah mengerti komputer, kalau dulu waktu saya sekolah itu tidak tahu komputer. Jadi, sekarang saya kira dengan kemajuan jaman, kita mencari informasi itu menjadi lebih mudah dibandingkan dengan yang lalu,” imbuhnya saat ditanya wartawan tentang memaknai Hardiknas Tahun 2019 di ruang kerjanya, Rabu (30/4) siang.

Lanjut Wabup Giri menyampaikan, membangun generasi penerus bangsa di bidang pendidikan ke arah yang lebih baik melalui momen peringatan Hardiknas ke-111 tahun 2019 ini, harapannya membangun kualitas dan mutu pendidikan lewat kegiatan belajar mengajar dan memajukan pendidikan agar generasi penerus bisa lebih maju di era saat ini. Karena pendidikan merupakan kunci utama untuk melahirkan SDM yang cerdas di masa yang akan datang.

“Melalui Hardiknas tahun 2019 ini generasi penerus harus ambil bagian membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan dengan membangun dunia pendidikan secara terukur dan terarah,” paparnya.

Momen Hardiknas tahun 2019, ini kita jadikan agenda perjuangan bersama mengupayakan pendidikan kita makin maju dan lebih baik lagi,” imbuhnya.

“Melalui Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2019 ini menjadi sebuah refleksi yang nyata perbaikan kondisi pendidikan, menuju pendidikan yang berkualitas, peningkatan fasilitas pendidikan, kemudian mengedepankan disiplin dengan meningkatkan kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing. Jadi, harus fasilitas lebih digiatkan lagi, sehingga yang belajar juga menjadi lebih nyaman kalau fasilitasnya memadai,” tutup Giri.

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.