Fasharkan TNI-AL Manokwari Ajukan Fasilitas Perbaikan KRI | Pasific Pos.com

| 24 June, 2019 |

Fasharkan TNI-AL Manokwari Ajukan Fasilitas Perbaikan KRI

Papua Barat Penulis  Kamis, 02 Mei 2019 11:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Saat ini, TNI-AL sedang melakukan pengembangan Armada III di daerah Ambon dan Sorong. Dengan pengembangan baru organisasi dengan pembangunan Armada III, maka Kapal Republik Indonesia (KRI) yang ada di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) akan digeser ke Fasharkan TNI-AL Manokwari.

Menurut Kepala Fasharkan TNI-Al Manokwari, Letkol Laut (T) Purwoko Hadijantono, Fasharkan yang jadi fasilitas untuk TNI-AL dalam perbaikan KRI yang sedang berlayar di wilayah Papua, akan menyiapkan fasilitas untuk perbaikan KRI di Armada III.

“Jangka panjangnya, kurang lebih kita akan siapkan kesiapan unsur untuk KRI yang akan mengamankan wilayah Armada III agar bisa mengakomodasikan segala perbaikan yang dibutuhkan KRI yang sedang dibangun di Ambon dan kemungkinan juga ada di Sorong,” kata Hadijantono kepada para wartawan di Fasharkan TNI-AL Manokwari, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, Fasharkan telah mengajukan penambahan tempat perbaikan KRI, hanya saja masih menunggu petunjuk pimpinan.

Diakui Kafasharkan, memang prioritas pertama untuk KRI, tetapi pihaknya juga harus membantu secara umum demi percepatan pembangunan di daerah Manokwari dan sekitarnya. [CR45-R1]

Dibaca 84 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.