Delapan Pemain Papua Masuk Skuad Timnas U-15 | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Menajer Timnas pelajar U-15, Ray Manurung menyerahkan jersey Timnas kepada Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Mackbon Menajer Timnas pelajar U-15, Ray Manurung menyerahkan jersey Timnas kepada Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Mackbon

Delapan Pemain Papua Masuk Skuad Timnas U-15

Olahraga Penulis  Rabu, 01 Mei 2019 18:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI,- Dari 22 pemain timnas pelajar U-15, terdapat delapan pemain muda Papua dalam skuad pelajar yang dilatih legenda sepak bola Indonesia asal tanah Papua Aples Tecuari.

Delapan pemain tersebut adalah Donny Yoku, Adriano Manuri, Desman Wakerwa, Rorisi Pulanda, Michael tata, Ricardo Youwe, Marcelo Buara.

Timnas pelajar Indonesia akan mengikuti turnamen internasional Iber Cup Estoril di Portugal tanggal 1-6 Juli 2019. Anak asuhan Aples Tecuari bakal bersaing menjadi yang terbaik bersama berbagai akademi sepak bola terbaik di eropa seperti akademi Real Madrid, Barcelona, Manchester, Liverpool, Ajax, dan akedemi lainnya.

Menajer Timnas Pelajar U-15, Ray Manurung usai melakukan pertemuan dengan puluhan pemain sepak bola usia dini dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Sentani, Rabu, di Aula Mapolres Jayapura mengatakan, untuk menghadapi turnamen tersebut, timnas U-15 akan pemusatan latihan (TC) tahap kedua awal bulan Juni 2019 mendatang.

"ini Timnas Indonesia yang diwakilkan pelajar dari Provinsi Aceh hingga Papua," ujarnya.

Ia mengaku, dalam pembentukan timnas pelajar U-15, tim pelatih melakukan seleksi pulau Sumatera hingga Papua. "pemain sekarang  kita pulangkan karena mereka harus mengikuti ujian akhir nasional, usai ujian mereka akan kembali dikumpulkan untuk masuk TC tahap kedua," katanya.

Manurng menambahhkan, timnas pelajar U-15 akan bertolak ke Portugal 25 Juni mendatang. Dengan keberangkatan yang lebih cepat, diharapkan para pemain bisa menyesuaikan diri dengan cuaca di negara asal pemain terbaik dunia Christiano Ronaldo itu.

"tim akan berangkat lebih cepat ke Portugal untuk TC sekaligus penyesuain lapangan, cuaca dan atmosfir kompetisi, karena kita akan bersaing dengan berbagai akademi terbaik di dunia," urainya.

Disinggung soal target, Manurung mengaku bahwa timnas pelajar U-15 akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapat hasil terbaik.
 "kita tetap realistis, tujuan kita kesana bukan hanya untuk juara, tapi kita ingin mempersiapkan pemain ke ajang lainnya. jadi dengan turnamen ini mereka melihat sepakbola eropa itu seperti apa, supaya menambah wawasan dan kepercayaan diri pemain meningkat,” bebernya.

Dibaca 179 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.