KPU Mimika Laksanakan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

5 Komisioner KPU Kabupaten Mimika saat melaksanakan Rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara tingkat kabupaten Mimika 5 Komisioner KPU Kabupaten Mimika saat melaksanakan Rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara tingkat kabupaten Mimika

KPU Mimika Laksanakan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 30 April 2019 20:04 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Timika, KPU Mimika Laksanakan Pleno Rekapitulasi dan Penetapan hasil pemungutan suara tingkat kabupaten Mimika pada pemilihan umum serentak tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Serayu Timika, (30/4).

Hadir dalam pembukaan pleno Rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara tingkat kabupaten Mimika Ketua KPU Kabupaten Mimika Indra Ebang Ola, Komisioner KPUD Divisi Hukum Laurensius Minipko. Komisioner KPU Divisi Umum Fidelis Piligame. Komisioner KPU Divisi Teknis Dedy Nataniel Mamboay, serta Kokisioner KPU Divisi Data dan Program, Luther Beanal, 3 Komisoner Bawaslu, Forkompinda, saksi dari masing-masing Parpol.

Ketua KPU Kabupaten Mimika Indra Ebang Ola mengatakan, rapat pleno penetapan hasil rekapitulasi ditingkat kabupaten setelah ada pleno rekapitulasi di tingkat PPD dan hasilnya akan disampaikan pada saat pleno tingkat kabupaten.

"Masing-masing distrik, ini dari 911 TPS dari 18 distrik ini kita akan plenokan, hasilnya kami serahkan kepada masing-masing distrik untuk melaporkan hasilnya," kata Indra ketika ditemui usai membuka rapat pleno tingkat kabupaten di hotel Serayu, Selasa (30/4).

Ia menjelaskan, hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPD akan disampaikan, oleh sebab itu dirinya berpesan kepada pimpinan parpol agar mempercayakan sepenuhnya kepada para saksi uang diberikan mandat, begitu juga pihak KPU telah mempercayakan hasil rekapitulasi di tingkat PPD agar melaksanakan tugas dengan baik

"Saya harap pleno bisa berjalan dengan lancar, dan kepada parpol agar percayakan sepenuh kepada  saksi-saksi," jelasnya.

Ia mengakui kekhawatiran publik dalam hal ini para caleg dan parpol tentang proses rekapitulasi yang sarat akan kepentingan, namun dirinya menjamin apa yang dikhawatirkan tersebut tidak akan terjadi pada rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten, sebab proses yang dilakukan secara terbuka dan dikawal semua pihak, baik Bawaslu, saksi, media dan pihak keamanan.

"Kekhawatiran publik pada caleg tentang proses aktifitas manipulatif itu kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengawal itu. Karena setiap tahapan itu selalu dilakukan pengawasan oleh panwas distrik dan Bawaslu selalu memberikan pengawasan yang begitu maksimal," akunya.

Pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten dibuka dan Distrik Mimika barat yang berada di dapil 6 yang melaporkan hasil rekapitulasi penghitungan suara. (Ricky).

Dibaca 195 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.