Stigma Kerawanan Pemilu 2019 di Papua Barat Berhasil Diubah | Pasific Pos.com

| 16 September, 2019 |

Stigma Kerawanan Pemilu 2019 di Papua Barat Berhasil Diubah

Papua Barat Penulis  Selasa, 30 April 2019 14:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja mengklaim, Polda Papua Barat dan Kodam XVIII Kasuari berhasil mengubah stigma Indeks Kerawanan Pemilu 2019 serentak di wilayah Provinsi Papua Barat.

Sebab, ungkap Rodja, sebelumnya, KPU-RI menyampaikan bahwa Provinsi Papua Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki kerawanan tersendiri dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Namun, katanya, stigma itu berhasil diubah dan dibuktikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Papua Barat berjalan aman dan lancar sampai sekarang. Meski ada dinamika di lapangan, Rodja menegaskan, hal itu bisa diatasi dengan baik.

“Kita melakukan simulasi dan rapat berkali-kali, baik dengan Kodam XVIII Kasuari, KPU Provinsi Papua Barat, Bawaslu, dan semua instansi terkait untuk mengamankan pelaksanaan pemilu ini,” kata Kapolda usai ibadah perayaan Paskah di Gereja Oikumene Polda Papua Barat, Senin (29/4).

Ditambahkan Kapolda, pihaknya sudah membuktikan hal ini, karena sampai sekarang, pelaksanaan Pemilu 2019 serentak di Provinsi Papua Barat berjalan aman dan lancar. [CR45-R1]

Dibaca 74 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.