LPMAK Siap Bangun Lapter di Alama dan Jila | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Sekertaris Eksekutif LPMAK Abraham Timang Sekertaris Eksekutif LPMAK Abraham Timang

LPMAK Siap Bangun Lapter di Alama dan Jila

Lintas Daerah Penulis  Senin, 29 April 2019 18:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Sekertaris Eksekutif LPMAK Abraham Timang mengatakan, pihaknya siap membangun lapangan terbang yang berada di distrik Alama dan Distrik Jila ataundi daerah yang sulit dijangkau sehingga kedepan pelayanan pendidikan, Kesehatan dan ekonomi bisa menyetuh langsung kepada masyarakat.

"Ya. kami bersedia membantu pembangunan lapter dan sementara pembangunan di distrik Alama sementara disiapkan kontrak kerja bersama kontraktor yang akan kerja, kemudian di Jila," kata Abraham ketika ditemui usai mengikuti tatap muka dan doa bersama di resto Cendrawasih 66, Senin (29/4).

Menurutnya, lapter di distrik Alama dan Distrik Jila sudah ada, hanya kedepan pihaknya akan menambah landasan pacu agar memenuhi standar, sehingga kedepan banyak penerbangan perintis yang masuk ke dua distrik tersebut.

"Jadi LPMAK akan melanjutkan. Kurang lebih di Alama itu 1000 meter kita sesuaikan dengan aturan, kalau di Jila itu lapter yang lama itu kalau pesawat kecil-kecil yah bisa tapi yang besar itu tidak bisa," terangnya.

Ia mengungkapkan, saat ini lapangan terbang yang dibangun oleh pemerintah sudah ada tinggal pihak LPMAK menambah landasan dan melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada, sehingga bisa dioperasikan untuk keberlangsungan masyarakat disana.

"Rencana mau dibangun di kali ciligogong sementara sudah memenuhi standar sehingga dari pemerintah sudah membangun hanya kita yang menambahkan saja," ungkapnya.

Ia menambahkan, pembangunan lapter tersebut sebagai suatu tanggung jawab baik pemerintah dan LPMAK untuk membuka keterisolasian sehingga masyarakat yang berada disana bisa mendapatkan layanan pendidikan, Kesehatan dan peningkatan ekonomi.

"Kita membangun lapter itu karena yang menjadi dasar untuk menggerakkan pendidikan dan kesehatan yang tadi, supaya ada akses kesana itu pasti sangat membantu sekali untuk semua orang yang ada disitu," tambahnya. (Ricky).

Dibaca 95 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX