260 Vikaris Diteguhkan Jadi Pendeta di Papua | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

260 Vikaris yang diteguhkan menjadi Pendeta 260 Vikaris yang diteguhkan menjadi Pendeta

260 Vikaris Diteguhkan Jadi Pendeta di Papua

Kota Jayapura Penulis  Senin, 29 April 2019 10:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Usai menjalani masa Kevikariatan, 260 orang Vikaris diteguhkan menjadi pendeta dalam upacara pengukuhan yang dilakukan di Gereja GKI Calavaria Angkasa, Minggu (28/4) siang.

Ketua Badan Pekerja Am Sinode GKI Tanah Papua, Pdt, Andrikus Mofu menerangkan 260 Pendeta yang baru diteguhkan nanti akan ditugaskan untuk  pelayanan di seluruh pelosok  baik di pesisir maupun pegunungan Papua.

"Kami berharap mereka nanti dapat bekerja dan memberikan pelayanan di seluruh daerah yang sejauh ini pelayanan kurang maksimal dipedalam. Saya harap semuanya dapat tersentuh pelayanan kami melalui para pendeta yang baru ini," terangnya Minggu (28/4) ketika diwawancarai

Ia pun menjelaskan tidak hanya di Papua, melainkan di Papua barat pun ada sekitar 174 Vikaris yang diteguhkan menjadi Pendeta.

"Total Vikaris yang diteguhkan baik di Papua dan Papua Barat berjumlah 434, hari ini di Papua 260, sedangkan besok nantinya 174 di Papua Barat. Kami harap para Vikaris ini dapat melayani dengan sepenuh hati," tuturnya.

Hendrik pun berharap kepada  para pendeta yang baru ini untuk dapat bekerja dengan baik dan setia demi memberitakan Ijin di tanah Papua.

"Ini sejarah bagi hidup mereka sebagai pendeta untuk melayani di tanah Papua, oleh sebab itu mereka harus bekerja dengan setia dan mereka harus mengabdi karena pertama tama, kita bukan hamba uang, tidak boleh bekerja karena gaji, tetapi kita harus bekerja dengan setia untuk memberitakan Injil itu tugas kita dan itu kesaksian kita.

Bahwa ketika kita melakukannya maka kita akan mengalami tanda-tanda heran dan kristus Tuhan akan menyiapkan sesuatu yang terbaik," harapnya.

Dibaca 125 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.