TP-PKK Jalankan Program PMT-AS Bagi Siswa Dampak Banjir | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Nampak Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Magdalena L. Awoitauw, S. Pd., sedang duduk bersama murid SD usai kegiatan Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) bagi puluhan sekolah yang terkena dampak bencana. Nampak Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Magdalena L. Awoitauw, S. Pd., sedang duduk bersama murid SD usai kegiatan Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) bagi puluhan sekolah yang terkena dampak bencana.

TP-PKK Jalankan Program PMT-AS Bagi Siswa Dampak Banjir

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 28 April 2019 20:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI- Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura merasa terpanggil untuk peduli terhadap kesehatan ribuan siswa-siswi sekolah yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Jayapura yang terjadi belum lama ini.

Kepedulian TP- PKK Kabupaten Jayapura terhadap siswa-siswi tersebut dinyatakan lewat program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) bagi puluhan sekolah yang terkena dampak bencana, tersebar di lima distrik yakni, Distrik Sentani Timur, Distrik Sentani, Distrik Waibu, Distrik Sentani Barat dan Distrik Ravenirara.

Program PMT-AS dari TP- PKK Kabupaten Jayapura tersebut dimulai secara resmi dari SD Inpres Kemiri, Distrik Sentani Kota, Sabtu (27/04). Dimana, program PMT-AS itu diawali dengan pembagian atau penyediaannya oleh Ketua TP- PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw. S, Pd.
Dalam sambutannya, Ny. Magdalena menyatakan bahwa pihaknya merasa bertanggungjawab dalam membantu korban bencana alam. Terutama bagi anak-anak sekolah yang berada di lokasi utama terjadinya bencana banjir bandang dan longsor.

“Kami berharap, supaya apa yang kami berikan ini dapat membantu anak-anak sekolah, terlebih dalam memperbaiki gizi. Sebab dengan adanya asupan gizi yang cukup, maka membantu anak tumbuh sehat dan kuat serta menjadi cerdas dalam bangku pendidikan,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, PMT-AS yang diberikan tersebut tidak hanya berhenti di SD Inpres Kemiri namun pihaknya akan melanjutkan ke sekolah-sekolah lain di lima distrik di Kabupaten Jayapura yang sekolahnya terkena dampak bencana secara langsung dan rusak parah.

Pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yang mana telah memberikan kepercayaan kepada TP-PKK untuk menjalankan program PMT-AS bagi sekolah-sekolah yang sebelumnya telah terdata oleh tim disejumlah distrik yang sudah disebutkan.

“Kami mohon dukungan dari para pihak untuk menjalankan program PMT-AS yang sedang kami jalankan ini. Dukungan pemerintah, para guru disekolah-sekolah serta para pihak berkompeten lain, agar program ini dapat berjalan dengan baik guna memberikan manfaat bagi para siswa-siswi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SD Inpres Kemiri, Lusiana Victoria Kopeuw menyatakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PKK Kabupaten Jayapura yang mana telah memberikan bantuan kepada pihak sekolah terutama bagi siswa-siswi dengan program PMT-AS.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan ibu-ibu PKK Kabupaten Jayapura, tetapi kami percaya bahwa Tuhan akan memberkati ibu-ibu sekalian dalam tugas dan tanggungjawab di organisasi PKK tetapi juga dalam keluarga masing-masing,” ucap Kepala Sekolah SD Inpres Kemiri.

Ditambahkan, program PMT-AS sangat dibutuhkan oleh siswa-siswi SD Inpres Kemiri, sebab sejak bencana banjir bandang para siswa bersama orang tua di tampung pada posko-posko bencana yang dari aspek komsumsi makanan tentu tidak sepenuhnya memngandung gizi.

Sehingga lewat program PMT-AS yang dijalankan oleh PKK Kabupaten Jayapura ini mampu mengembalika gizi anak. Dengan demikian proses pendidikan yang berlangsung di sekolah dapat diikuti secara baik oleh semua siswa-siswi SD Inpres Kemiri.

Dibaca 86 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.