Hendak Dimuat Di Kapal, Polisi Berhasil Sita Miras | Pasific Pos.com

| 20 June, 2019 |

Anggota Polres saat menunjukkan miras yang disita (foto:ist) Anggota Polres saat menunjukkan miras yang disita (foto:ist)

Hendak Dimuat Di Kapal, Polisi Berhasil Sita Miras

Papua Selatan Penulis  Minggu, 28 April 2019 18:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Jumat  (26/4) tepatnya pukul 03.00 WIT dini hari di areal di pelabuhan?laut Merauke telah dilakukan penangkapan miras jenis Robinson Wiro yang akan di muat di Kapal Tifelin. Adapun identitas yang membawa miras adalah MA dan bekerja sebagai ABK Kapal Tifelin.

Barang bukti Miras Robinson Wiro yang diamankan di Jala 01 sebanyak 2 karton/48 botol ukuran 650 mililiter. Adapun kronogis penangkapan yaitu bermula pada saat anggota piket Jala 01 melaksanakan pengecekan terhadap barang yang akan dimuat di atas kapal Perintis Tifelin yang sementara sandar di dermaga laut Merauke.
Petugas menemukan seorang ABK Kapal yang mengendarai sepeda motor dan membawa 2 karton, karena merasa curiga terhadap barang yang dibawa oleh ABK tersebut selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan dan ternyata karton tersebut berisikan miras jenis Robinson Wiro ukuran 650 mililiter berjumlah 48 botol yang dimasukkan ke dalam 2 karton yang masing-masing berisikan 24 botol.

Selanjutnya petugas menanyakan perijinan terhadap ABK tersebut namun yg bersangkutan mengatakan tidak memiliki ijin  dan rencananya barang tersebut akan di bawa ke Distrik Asgon Kabupaten Mappi. Akhirnya petugas membawa barang bukti serta ABK ke Polsek KPL untuk di lakukan interograsi serta dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Dibaca 82 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.