Danlanud: ”Bulan Dirgantara, Momen Perkenalkan Kedirgantaraan Pada Masyarakat” | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Suasana Acara Colour Run Dalam Rangka Bulan Dirgantara (foto:iis) Suasana Acara Colour Run Dalam Rangka Bulan Dirgantara (foto:iis)

Danlanud: ”Bulan Dirgantara, Momen Perkenalkan Kedirgantaraan Pada Masyarakat”

Papua Selatan Penulis  Minggu, 28 April 2019 18:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Danlanud J.A.Dimara, Kolonel PNB.Deni Halomoan Simanjuntak mengemukakan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada Bulan Dirgantara semata-mata untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga kegiatan yang dilaksanakan turut melibatkan masyarakat. Pada kegiatan-kegiatan sebelumnya diakui lebih bersifat internal namun kali ini lebih meluas dengan mengundang sejumlah instansi terkait, kalangan TNI, Polri dan lain-lain.

Meskipun sempat diguyur hujan namun animo peserta nampak tinggi dan bersemangat mengikuti kegiatan hingga selesai. Hal ini menunjukkan adanya semangat yang begitu tinggi dari masyarakat sehingga ke depan pihaknya akan lebih mempersiapkan dengan lebih maksimal dan dalam cuaca yang lebih baik. “Sebenarnya melalui Bulan Dirgantara kami bertugas untuk memperkenalkan dirgantara kepada masyarakat sehingga mampu meningkatkan animo para pemuda di daerah ini untuk mau bergabung dengan kita dan ikut mengabdi melalui jalur angkatan udara,”terangnya kepada wartawan di sela-sela event colour run dan panggung rakyat di lapangan upacara Mako Lanud J.A Dimara Sabtu lalu.

Menurut Danlanud, pada bulan ini ada 24 orang yang berminat menjadi tentara dan semua berasal dari lokal Merauke. Hanya saja yang berhasil lolos hanya 5 orang sehingga ke depan pihaknya akan mencoba membina lebih awal mengingat kendala yang dihadapi pendaftar rata-rata adalah kesehatan.  Bulan Dirgantara ini dianggap sukses karena mampu merangkul para pemuda untuk menjadi TNI AU. Ia menjelaskan, tidak ada aturan resmi terkait waktu peringatan Bulan Dirgantara karena semua tergantung situasi di daerah masing-masing. Seperti halnya untuk di Merauke sendiri yang turut menyesuaikan dengan kesibukan dan padatnya jadwal pelaksanaan pemilu dimana pihak TNI AU juga harus memberi dukungan secara penuh sehingga waktunya tertunda.

Awalnya pada tanggal 9 April lalu menjadi puncak kegiatan Bulan Dirgantara namun memang harus tertunda. Ia menghimbau kepada masyarakat luas untuk tidak sungkan dan ragu jika ingin mengetahui lebih banyak tentang TNI AU karena pihaknya selalu bersikap terbuka. “Sebab selama kita kerja kan, susah terbroadcast dan rata-rata di tempat yang terlarang. Oleh sebab itu melalui momen Bulan Dirgantara ini kami mencoba terbuka dan masyarakat bisa datang ke kantor kami. Bahkan ada rencana pada Juli nanti kita akan mendatangkan pesawat tempur ke Merauke sehingga masyarakat dapat melihat langsung pesawat tersebut yang bukan milik TNI AU namun milik negara kita,”pungkasnya.

Dibaca 184 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX