Pencanangan Taman Wisata Dalam Tahap Persiapan | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Pencanangan Taman Wisata Dalam Tahap Persiapan

Papua Selatan Penulis  Minggu, 28 April 2019 18:50 1
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kampung  Padang Raharja Distrik Malin, Sutarjo mengemukakan bahwa terkait dengan pencanangan taman wisata atau wahana hiburan anak-anak di kampung tersebut masih dalam tahap persiapan namun targetnya pada tahun 2019 akan direalisasikan tergantung pencairan dana tahun ini. Adapun lokasinya di tanah fasilitas umum milik kampung seluas 2 hektar tepatnya di belakang Pustu.

“Untuk persiapan sudah dilakukan langkah-langkah seperti gambar atau rancangan sedangkan untuk distribusi material memang belum dilakukan,”ujarnya kepada ARAFURA News saat ditemui di Kampung Padang Raharga belum lama ini. Taman tersebut nantinya akan berisi sejumlah fasilitas permainan yang mendukung dan tentunya dibutuhkan anak-anak. Hal ini juga sudah dibahas pada pelaksanaan Muskam beberapa waktu lalu dan semua sudah beres tinggal menunggu realisasi saja.

Selain pembangunan taman wahana akan dibidik pula tentang kawasan agro wisata untuk meningkatkan perekonomian kampung dan ke depan akan dikelola oleh badan usaha milik desa. Semua ini sesuai dengan visi misi kepala kampung tahun 2017-2024. Rencana lain terkait dengan sentra untuk budidaya buah naga yang merupakan program kampung dengan sumber dana dari program Bangsaku.

Nantinya saat memasuki tahun 2020 akan mulai difokuskan pada komoditi pohon gaharu karena beberapa waktu lalu sudah ada mitra yang berkunjung ke Kurik 3 dan tahun ini juga ada swadaya dan swakelola dari warga Kurik 3 dengan harga perbuah sebesar 15,000,00.

Dibaca 276 kali

1 comment

  • Comment Link mali kogoya 6/ 08/ 2019 posted by mali kogoya

    nama mali kogoya
    sebagai mahasiawa kota surabaya
    jurusan ekonomi /pembangunan
    dan saya asal lanny jaya papua
    kenapa dan mengapa wisata atau taman
    belum ada di kab .se-pengunungan
    sampe sekarang juga belum ada perkembangan untuk membangun wisata ini kebanyakan orang di luar papua di bilang bawah di daerah pengunungan itu banyak alam istimea untuk di bangun wista atau pun taman seperti begitu tetapi kenapa belum ada spontsor untuk membangun ini
    jikwa sakah kata saya minta mahaf

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX