FIF Group Buka Bank Wakaf Mikro di Papua | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Head of Corporate Communication FIF Group, Charles Simaremare. (Zulkifli) Head of Corporate Communication FIF Group, Charles Simaremare. (Zulkifli)

FIF Group Buka Bank Wakaf Mikro di Papua

Ekonomi & Bisnis Penulis  Sabtu, 27 April 2019 23:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – PT Federal International Finance (PT FIF) yang merupakan Astra Group bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  membuka Bank Wakaf Mikro di Kompleks Pondok Pesantren Yaa Bunayya, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua pada Senin (29/4/2019).

Head of Corporate Communication PT FIF Group, Charles Simaremare mengatakan, sebelumnya pihaknya telah membuka Bank Wakaf Mikro di Banyuwangi, Jawa Timur, di Semarang, Jawa Tengah, dan di Jambi. Di Papua, merupakan bank keempat. Astra Group sendiri memiliki 10 Bank Wakaf.

Charles mengungkapkan alasan pihaknya memilih Kota Jayapura, Papua untuk membuka Bank Wakaf keempat berdasarkan rekomendasi OJK yang telah melakukan pemetaan (mapping) wilayah yang berpotensi untuk dikembangkan.

“OJK sudah punya 10 tempat yang berpotensi bisa dikembangkan dan memberikan keuntungan bagi masyarakat sekitar,” ujar Charles, Sabtu (27/4/2019).

Dia menjelaskan, Bank Wakaf Mikro serupa dengan koperasi yang tentunya melibatkan masyarakat sekitar terlebih pelaku usaha yang membutuhkan modal.

“Ini momen yang paling pas untuk membantu UMKM mengembangkan usahanya. Targetnya membawa kehidupan lebih baik kepada masyarakat, sesuai dengan visi FIF Group bahwa di tengah pertumbuhan performance yang baik harus peduli dengan lingkungan sekitar kita,” ucapnya.

Dikatakan, PT FIF Group memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang didalamnya terdapat 4 pilar yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (Zulkifli)

Dibaca 163 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.