Pendirian Polek Kwamki Narama Akan Dilakukan Tahun Ini | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto S. IK. MH Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto S. IK. MH

Pendirian Polek Kwamki Narama Akan Dilakukan Tahun Ini

Lintas Daerah Penulis  Sabtu, 27 April 2019 10:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto SIK. MH mengatakan, dalam tahun ini akan ada pendirian satu Polsek di wilayah Distrik Kwamki Narama, setelah adanya persetujuan dari Polda.

"Sudah disetujui untuk didirikan Polsek," kata Kapolres ketika ditemui di gedung Eme Neme Yaware, Jumat (26/4).

Sebab. Kata dia, peningkatan status Polsubsektor Kwamki Narama telah diajukan sejak tahun 2017 lalu, sehingga akan direalisasikan tahun ini. Sedangkan untuk distrik-distrik lainnya belum ada pengajuan untuk pendirian Polsek.

"Karena usulan itu sudah tiga tahun berjalan. Kalau untuk daerah lain yang juga belum ada Polseknya itu kita masih berikan telaan kepada pimpinan," kata Kapolres saat ditemui di gedung Eme Neme Yauware, Jumat (26/4).

Dikatakan juga bahwa untuk pembangunan sebuah Polsek harus dilihat dari berbagai segi baik personel yang mana terdapat beberapa fungsi yang harus dibentuk, baik fungsi Sabhara, fungsi Reskrim, fungsi Binmas dan fungsi intelkam, begitu juga harus dibarengi dengan kesiapan sarana dan prasarana pendukung.

"Memang setiap Distrik itu harus ada Polseknya, tapi karena keterbatasan personel dan juga sarana prasarana serta anggaran belum memadai sehingga dari 18 Distrik itu baru ada 11 Polsek," katanya.

Ia mengungkapkan, kalau selama ini ada 11 Polsek yang berada di Wilkum Polres Mimika yang mana satu Polsek membawahi 2 sampai 3 distrik, sehingga akan dibentuk Polsek sesuai kebutuhan di lapangan.

"Jadi untuk lokasinya sesuai dengan kata Bupati Mimika itu nanti ditempat yang sudah ada Pospol Kwamki Narama,"ungkapnya. (Ricky)

Dibaca 139 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.