Seleksi Taruna Akpol, Dilaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Seleksi Taruna Akpol Polri TA 2019. (Istimewa) Seleksi Taruna Akpol Polri TA 2019. (Istimewa)

Seleksi Taruna Akpol, Dilaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 27 April 2019 09:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura –  Seleksi Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) penerima Polri  terpadu tahun 2019 memasuki tahapan tes kesamaptaan jasmani di lapangan SPN Polda Papua, Jumat (26/4/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol. Leopardus Eric Bhismo, MH. Selaku KA tim Jasmani,  Kabag Dalpres SDM Polda Papua AKBP Gatot Suprasetya,  para panitia pelaksana kesamaptaan jasmani,  Pengawas internal dari Irwasda Polda Papua,  Bid Propam Polda Papua dan Propam Mabes Polri serta para calon taruna akpol.

Kabid TIK Polda Papua menyampaikan kegiatan kesamaptaan jasmani pada seleksi penerimaan taruna Akpol dan besok hingga beberapa hari kedepan akan melaksanakan seleksi Bintara Polri dan Tamtama Polri.

"Saya ingatkan kembali kepada rekan- rekan panitia yang terlibat dalam kepanitiaan ini agar hati- hati dalam memberikan penilaian kesemaptaan jasmani dan jangan sampai lalai," ucapnya.

Dikatakan, pada pelaksanaan kesamaptaan jasmani ini akan diawasi oleh pengawas internal diantaranya Bid Propam Polda Papua,  Propam Mabes Polri, Irwasda Polda Papua dan pengawas external.

Kepada perwira yang senior agar dapat di arahkan betul anggotanya dan diatur sebaik- baiknya terkait dengan pembagian personel karena ini ada beberapa item yang akan kita laksanakan. Saya berharap agar masing-masing dapat melaksanakan perkerjaannya dengan baik dan penuh tanggung jawab," imbuh Leopardus.


Perlu di ketahui bahwa pada pelaksanaan seleksi taruna Akpol tahun 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 54 orang,  Casis Taruna 50 orang dan Taruni sebanyak 4 orang.  Pada pelaksanaan kesamaptaan jasmani ini dilakukan beberapa item tes diantarnya Lari 12 menit,  push up,  sit up,  pull up dan shutle run. (Zulkifli)

Dibaca 295 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX