Kabid Humas Polda : Mari Ikuti Bersama Tahapan Demokrasi | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Kabid Humas saat dialog di Radio Bahana Sangkakala. Kabid Humas saat dialog di Radio Bahana Sangkakala.

Kabid Humas Polda : Mari Ikuti Bersama Tahapan Demokrasi

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 26 April 2019 18:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, bersama Pimpinan Cenderawasih Reading Center (CRC) Maichel Yaresitouw melakukan dialog interaktif di Radio Bahana Sangkakala dengan tema 'Membangun Negeri dengan Kebersamaan', Kamis (25/4/2019).

Kabid Humas menyampaikan  bahwa dalam rangka membangun atau mendirikan Negara Republik Indonesia yaitu dengan kebersamaan, dan dengan kebersamaan itu punya tujuan yaitu masyarakat adil dan makmur ini menjadi impian bagi semua orang.

Maka dengan impian yang sangat luar biasa motivasi untuk mewujudkan kenyataan ini tentu dengan kebersamaan yang sangat luar biasa.

Dikatakan, pada 17 April 2019 masyarakat Indonesia melakukan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, kemudian para wakil rakyat di tingkat Kabupaten Kota kemudian provinsi dan pusat. Dari harapan, perbedaan dan latar belakang yang berbeda-beda suku bangsa agama untuk mewujudkan negara ini menjadi negara adil dan makmur, maka akan mendapatkan seorang wakil-wakil rakyat yang terhebat.

"Sekarang masyarakat sudah melakukan pemungutan dan sekarang masih dalam proses rekapitulasi di tingkat distrik kita perlu kesabaran karena ada penyelenggara di sana yang sedang melakukan rekapitulasi disaksikan oleh Panwaslu dan kami dari kepolisian dan di back up oleh TNI melakukan pengamanan dalam proses demokrasi yang dibangun oleh negeri ini sehingga apa yang telah masyarakat tentukan ini menjadi harapan kita semua," imbuhnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua yang telah partisipasi dalam rangka mewujudkan situasi aman dan nyaman pada pelaksanaan pemilu  tanggal 17 dapat terlaksanana dengan aman lancar," lanjut Kabid Humas.

Pihaknya mengajak masyarakat bersama mengikuti tahapan proses demokrasi. "Mari untuk ikuti bersama tahapan proses demokrasi ini, tahapan-tahapan dalam rekapitulasi di Distrik kemudian dilanjutkan ditingkat Kabupaten kota dan kemudian ke Provinsi dan pada akhirnya di KPU pusat yang nanti pada tanggal 22 Mei 2019 akan ditetapkan siapa yang terpilih menjadi presiden wakil presiden termasuk perwakilan dari para masyarakat yang ada di DPR DPRD DPD," kata Kabid Humas.

Pimpinan Cenderawasih Reading Center (CRC) Maichel Yaresitouw pada kesempatannya mengatakan kita disatukan bersama-sama dalam Bhinneka Tunggal Ika yang mana Bhineka Tunggal Ika itu dipegang oleh Pancasila.

"Kalau kita lihat struktur dari lambang negara kita yang terjadi dalam Pancasila sila itulah menjadi satu walaupun berbeda-beda. Yang tertuang dalam undang-undang Dasar 1945 bahwa membangun masyarakat Indonesia yang adil makmur dan sejahtera bersama, jadi perbedaan pandangan itu hal yang wajar, perbedaan pandangan tidak membuat kita terpisah karena kita berada dalam konsensus yang satu yaitu Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika," ujar Maichel.

Polri di Back up oleh TNI bekerja keras membantu penyelenggara KPU untuk surat itu bisa di distribusi sampai ke tempat-tempat sehingga masyarakat bisa memberikan hak pilih mereka, bagi saya mereka itu pahlawan demokrasi yang sebenarnya terjadi mereka sangat luar biasa.

"Mari kita bersama sama untuk menunggu hasil penetapan dari KPU sebagai penyelenggara pemilu, kita tidak boleh termakan informasi hoax dan kita harus saring terlebih dahulu informasi yang kita terima," imbuhnya. (Zulkifli)

Dibaca 48 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.